H&M Berkolaborasi dengan No Fear yang Juga Menghadirkan The Skate Kitchen

Fashion
07.10.21

H&M Berkolaborasi dengan No Fear yang Juga Menghadirkan The Skate Kitchen

Mengambil perspektif dari perempuan dengan bantuan The Skate Kitchen sebagai co-creator dan bintang kampanye.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nada Salsabila
Foto: H&M

H&M berkolaborasi dengan merek skate dan streetwear Amerika, No Fear, untuk koleksi Autumn 2021. Kolaborasi ini merubah narasi dari kata “fear” dan mendefinisikan kembali ketakutan bagi kaum muda di seluruh dunia saat ini. Selain itu No Fear juga mengambil perspektif dari perempuan dengan bantuan The Skate Kitchen, skate crew wanita yang berbasis di New York, yang juga tampil sebagai co-creator dan bintang kampanye. Dalam koleksi ini, H&M dan No Fear bermain dengan siluet oversized dan tipe pakaian bodycon lewat fashion basics atau pakaian sehari-hari, serta logo dan ilustrasi grafis yang mencolok.

Tidak hanya itu, kolaborasi ini juga membangkitkan mentalitas “No Fear” (tanpa rasa takut) untuk generasi perempuan muda yang progresif dan inklusif. Dengan 23 jenis pakaian, koleksi ini menghadirkan T-shirt oversized, crop top, kemeja, kaus, hoodies, pakaian rajut, jaket varsity, baju olahraga dan jogging, yang menampilkan grafis logo atau ilustrasi desain. Sedangkan terdapat juga 11 aksesoris, termasuk tas, beanies, trainer, scarf, dan stiker. Palet warna utama koleksi ini hijau cerah, hitam dan putih. Sedangkan bagian yang diciptakan bersama The Skate Kitchen berada dalam palet warna krem, coklat khaki, hijau dan hitam.

The Skate Kitchen terdiri dari Rachelle Vinberg, Ajani Russell, Ardelia “Dede” Lovelace, Moonbear, Brenn Lorenzo, dan Jules Lorenzo. Mereka berbicara tentang inklusifitas dengan tujuan agar menciptakan dunia yang lebih baik dan lebih setara. Mereka juga tidak takut menghadapi tantangan, serta bersedia untuk mencoba hal-hal baru. 

Hamish Morjaria, Head of Brand Partnerships and Licensing No Fear, mengatakan bahwa peluncuran kembali No Fear yang kolaborasi dengan H&M dan pembuatan beberapa karya bersama dengan The Skate Kitchen dirasa luar biasa. “Kami sangat bangga untuk menambahkan suara kami ke generasi berikutnya, mendorong mereka untuk menjadi diri mereka sendiri dan memperjuangkan apa yang mereka yakini dengan etos ‘No Fear’ yang mendukung mereka,” kata Hamish.

Sedangkan, Emily Björkeheim, H&M Head of Design Divided mengatakan bahwa kolaborasi dengan No Fear dan bermitra dengan The Skate Kitchen untuk koleksi ini penuh percaya diri dan memberdayakan. “Siluetnya seimbang dengan ukuran yang lebih pas, semuanya dengan nuansa santai dan unisex, sedangkan logo grafis dan sentuhan varsity yang halus adalah kuncinya,” tambah Emily. Tidak hanya itu, Emily juga berharap bahwa anak muda di seluruh dunia dapat menerima pesan dari kolaborasi ini.

Koleksi No Fear x H&M akan tersedia di Indonesia pada toko-toko serta online di ID.HM.COM mulai tanggal 14 Oktober.whiteboardjournal, logo