Jerry Seinfeld jadi Wajah Baru dan Tak Terduga dari Koleksi Teranyar Kith

Fashion
14.09.22

Jerry Seinfeld jadi Wajah Baru dan Tak Terduga dari Koleksi Teranyar Kith

Kith hadirkan wajah baru untuk koleksi teranyar mereka; Jerry Seinfeld.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Ghina Prameswari
Foto: Sneaker News

Kith memang dikenal kerap memilih model yang tak konvensional untuk kampanye fesyen mereka. Ambil contoh Steve Buscemi, aktor dari beberapa film ikonik seperti “Reservoir Dogs” dan “Con Air” yang membintangi kampanye musim semi Kith 2021 lalu. Ray Liotta (“Goodfellas”) juga sempat membintangi kampanye kolaborasi Kith dengan Bergdorf Goodman. Meski bukan hal baru, Kith kejutkan warganet dengan pilihan model untuk koleksi terbarunya; komedian dan pewara Jerry Seinfeld.

Diabadikan oleh fotografer ternama Mark Seliger, dalam koleksi ini terlihat Seinfeld berpose untuk jenama seperti Russell Athletic, New Balance, New Era, serta seri terbaru dari kolaborasi Ronnie Fieg dengan Clarks. Kith sepertinya juga ingin menjajal berbagai pakaian dengan material kulit. Cardigan, denim, juga jaket berpola paisley dapat terlihat pada keseluruhan dari koleksi ini.

Pemilihan Seinfeld sebagai model punya alasan lebih sentimental dari yang kita kira. Pendiri Kith Ronnie Fieg dikenal memiliki kebanggaan yang besar terhadap kota kelahirannya, Queens. Lulus dari Queens College, menjadi tidak mengherankan Seinfeld dipilih sebagai bentuk representasi rasa cinta sang pendiri terhadap sektor terbesar di New York tersebut. 

Dalam koleksi ini Kith juga bekerja sama dengan City University of New York (CUNY), sebuah sistem yang menaungi universitas negeri di New York. Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Kith luncurkan sejumlah pakaian khas anak kuliah seperti jaket varsity dan topi baseball. Beberapa warganet sempat mengkritik pemilihan Seinfeld untuk koleksi ini, menilai lelaki paruh baya mengenakan pakaian modis ala anak muda sebagai sebuah pemandangan yang janggal. 

Meski begitu, jukstaposisi yang dihadirkan Kith pada koleksinya–seperti dengan mengawinkan konsep street dengan high fashion, tua dan muda–membawa keunikan tersendiri untuk jenama ini. Pemilihan Seinfeld agaknya adalah langkah yang tepat dalam memperkuat identitas dari jenama asal New York tersebut. 

whiteboardjournal, logo