Umbro Mengubah Jersey Sepak Bola Menjadi Pernyataan Fashion Melalui Kampanye Upcycling Terbarunya

Fashion
25.04.23

Umbro Mengubah Jersey Sepak Bola Menjadi Pernyataan Fashion Melalui Kampanye Upcycling Terbarunya

Umbro kembali melawan limbah tekstil dengan menghadirkan koleksi kolaboratif terbaru yang berjudul “Make New” dengan desainer rajutan, Nova Nørgaard.

by Whiteboard Journal

 

Foto: Umbro

Kampanye ini telah menantang empat kreator untuk mengambil sepatu, bola, kit, dan perlengkapan olahraga Umbro dan mengubahnya menjadi sesuatu yang baru. Nova Nørgaard telah mempresentasikan instalasi pertama dari inisiatif ini, dengan menampilkan tampilan baru yang memanfaatkan benang bekas untuk meremajakan jersey sepak bola untuk imprint pakaian independennya, Nouveau Nova.

Menggunakan jersey kiper EA Guingamp 2021/22 sebagai templat aslinya, kit telah diubah menjadi gaun bola rajutan. Desain ini dilengkapi dengan perincian rajutan, sedangkan berbagai warna hijau telah digabungkan untuk menghormati skema warna asli kit. Sementara itu, Nørgaard juga mengintegrasikan tali pengikat yang dapat disesuaikan ke dalam jahitan gaun, memberikan fit yang lebih disesuaikan.

Komentar dari Nova Nørgaard tentang desain barunya, “Tema proyek saya adalah kontras-kontras antara jersey sepak bola yang lebih maskulin dengan bentuk gaun yang lebih feminin secara stereotip.”

Selain itu, desain baru ini juga dilengkapi dengan detail jahitan hitam dan kuning yang identik dengan kit kiper EA Guingamp, namun adaptasi barunya bertujuan untuk menyoroti “bahan sintetis dan tahan lama pada jersey versus panel rajutan yang lembut dari katun.”

Kreator di seluruh dunia juga diberi kesempatan untuk terlibat dalam inisiatif ini dengan mengirimkan contoh interpretasi upcycled mereka sendiri ke situs web resmi Umbro. Entri terbaik kemudian akan dikirim kotak misteri berisi item Umbro bersama dengan tantangan untuk membuat desain yang unik.

Pemenang kompetisi kemudian akan bergabung dengan Diamond FC, tim influencer resmi Umbro, di mana mereka akan menerima produk reguler dan tantangan upcycling selama satu tahun.whiteboardjournal, logo