LOCALFEST Online 3rd Edition, Hadirkan Ratusan Brand Lokal ke Platform Digital

Media
28.09.21

LOCALFEST Online 3rd Edition, Hadirkan Ratusan Brand Lokal ke Platform Digital

LOCALFEST kembali berkolaborasi dengan Tokopedia.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nada Salsabila
Foto: USS Networks

LOCALFEST kembali hadir dengan kolaborasinya bersama salah satu perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia, mulai dari tanggal 27 September hingga 1 Oktober. Tidak hanya itu, mereka juga membawa ratusan brand lokal ke platform digital mereka. Mulai dari brand fashion hingga F&B dengan penawaran eksklusif seperti rilisan terbaru dan diskon spesial. LOCALFEST Online 3rd Edition juga menghadirkan Live Entertainment dengan membawa par figur dibalik industri brand lokal ternama. Live Entertainment tersebut bisa diikuti pada channel video streaming Tokopedia PLAY.

Bertujuan untuk terus memajukan perekonomian industri kreatif tanpa mengenal hambatan, LOCALFEST Online 3rd Edition masih diadakan secara online seperti sebelumnya. Adista Fadhilah, Project Director USS Networks, menyadari bahwa industri fashion dan F&B lokal telah terkena dampak karena pandemi. Berkolaborasi dengan Tokopedia, mereka bertujuan untuk memberikan campaign yang efektif sehingga mereka yang terkena dampak dapat memulai kembali seperti semula. “Kami menyadari bahwa industri lokal saat ini sedang berjuang, itulah sebabnya kami percaya bahwa kami dapat membantu demi memajukan perekonomian industri kreatif,” jelas Adista.

Selain itu, Aldhy Darmayo yang merupakan Senior Lead Fashion Tokopedia mengatakan bahwa LOCALFEST bersama dengan UMKM lokal lainnya di industri fashion lokal gencar berkolaborasi dengan Tokopedia sebagai upaya untuk beradaptasi dan terus relevan dengan perkembangan zaman selama pandemi ini. “Walaupun keadaan saat ini mendorong lebih banyak masyarakat beraktivitas di rumah, kami melihat antusiasme masyarakat dalam mendukung produk UMKM, termasuk di industri fesyen lokal, terus melesat,” ungkap Aldhy. Ia juga menambahkan bahwa hal itu bisa dilihat dari kategori fashion yang menjadi salah satu kategori di Tokopedia yang mengalami peningkatan paling tinggi selama kuartal II tahun 2021 dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Kolaborasi LOCALFEST dengan Tokopedia ini juga diharapkan dapat mempermudah lebih banyak masyarakat Indonesia dalam menemukan berbagai pilihan produk fashion lokal tanpa harus keluar rumah. Selain itu, harapannya adalah untuk acara ini agar dapat mendorong sebanyak-banyaknya UMKM di bidang fashion yang mengadopsi platform digital seperti Tokopedia, untuk terus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi Indonesia. 

LOCALFEST Online 3rd Edition kini tersedia di Tokopedia. Menghadirkan berbagai kategori dari Fashion Market seperti apparel, shoes, accessories, hingga Culinary Market. Pada acara ini, banyak brand yang ikut berpartisipasi seperti Brodo, Parabellum, Nokha, Urbain, NIION Official, dan masih banyak lagi. Pada Culinary Market, pengunjung bisa menemukan Toko Kopi Tuku, Lemonilo, hingga Anomali Coffee.

Untuk informasih lebih lanjut mengenai LOCALFEST Online 3rd Edition, Anda bisa mengunjungi Instagram @localfestid dan @tokopedia.whiteboardjournal, logo