Spotify Memperkenalkan Fitur Polling Interaktif dan Q&A untuk Podcast

Media
04.10.21

Spotify Memperkenalkan Fitur Polling Interaktif dan Q&A untuk Podcast

Fitur-fitur ini telah diuji sebelum peluncuran publik dengan ratusan content creators sepanjang tahun.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Nada Salsabila
Foto: Spotify

Spotify baru saja mengumumkan bahwa creators di podcast yang memproduksi acara mereka di Anchor, creation software milik Spotify, sekarang akan bisa memasukkan polling interaktif dan Q&A atau tanya jawab dalam program mereka. Fitur-fitur tersebut akan muncul di bagian bawah halaman episode podcast di aplikasi smartphone Spotify pada iOS dan Android. Nantinya, pengguna dapat menanggapi permintaan yang diberikan saat mendengarkan podcast. 

Setelah mengirimkan tanggapan ke polling, pendengar akan segera melihat bagaimana audiens yang berpartisipasi memberikan suara dibandingkan dengan jawaban mereka sendiri. Namun, tanggapan untuk tanya jawab akan dikirimkan secara pribadi ke pembuat podcast, yang kemudian dapat memilih tanggapan tertentu untuk di-pin secara publik di samping nama pengguna Spotify pendengar di bawah pertanyaan mereka.

Sebelumnya fitur-fitur ini telah diuji sebelum peluncuran publik dengan ratusan content creators sepanjang tahun. Selama waktu tersebut, perusahaan mengatakan para content creators telah menggunakan fitur tanya jawab untuk meminta saran untuk tamu mendatang di acara podcast mereka, mendapatkan feedback tentang pilihan dan format topik, serta menambahkan elemen gamification ke program mereka, di mana pendengar didorong untuk kembali mendengar apa yang dikatakan pembawa acara tentang tanggapan pendengar.

Saat ini, fitur-fitur tersebut tersedia secara eksklusif di Anchor, dimana mereka yang menggunakan Megaphone, hosting interface Spotify, tidak akan dapat mengakses fitur polling dan tanya jawab. Selain itu, Anchor saat ini hanya mendukung penambahan satu polling dan satu Q&A ke setiap episode, dan aktivasi interaktif hanya tersedia di aplikasi Spotify. Fitur-fitur baru ini kini diluncurkan di 160 pasar di seluruh dunia.whiteboardjournal, logo