Sebarkan Kekuatan, HAIM Rilis Video Musik “Hallelujah”

Music
21.11.19

Sebarkan Kekuatan, HAIM Rilis Video Musik “Hallelujah”

Single terbaru sebagai bentuk penghargaan untuk seorang sahabat.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Novila Nuramalia
Foto: HAIM

Menyusul rilisnya video musik single “Now I’m In It” pada beberapa minggu lalu, kini HAIM kembali lagi dengan menyuguhkan single terbaru “Hallelujah”, sekaligus dengan rilisnya video musik yang disutradarai oleh kolaborator andalan juga kerabat dari personel bersaudara ini yaitu Paul Thomas Anderson. Pada penulisan lirik, HAIM dibantu oleh Tobias Jesso Jr, sedangkan tim produksi oleh Ariel Rechtshaid, Rostam Batmanglij, dan juga Danielle Haim sendiri.

Sebelum rilis “Hallelujah,” Alana Haim sempat mengungkap kisah tentang makna lirik pada single tersebut, ia menyebutkan single terbarunya ini merupakan sebuah bentuk penghargaan untuk temannya Sammi Kane, yang meninggal pada usia 20 tahun. Sedangkan Este Haim pada penyataannya di Instagram mengatakan, single terbaru ini merupakan sebuah perenungan bagaimana kehidupan yang berbeda jika orang-orang terdekat sudah tidak ada. “Lagu ini untuk siapa saja yang berjuang dengan penyakit kronis dan orang-orang di sekitar kita yang benar-benar kita andalkan untuk mendapatkan bantuan dan bimbingan.” tuturnya.

Pada video musik yang berdurasi 3 menit 12 detik ini, scene dibuka oleh Danielle di sebuah studio teater sedang memainkan gitar, lalu berpindah kepada Este yang bernyanyi sembari di belakangnya memperlihatkan Danielle sedang menariknya dari kejauhan. Kemudian muncul Alana dari sebuah pintu, dan ditutup dengan mereka bernyanyi bersama di dalam panggung teater hingga akhirnya Danielle keluar dari tempat tersebut.

Secara keseluruhan, single terbaru dari band pop-indie ini, berhasil memberikan sisi sensitif dari kisah yang diambil dengan suguhan aransemen akustik sederhana namun begitu menyentuh. Dipadukan dengan talenta suara khas dari trio bersaudara ini, single “Hallelujah” menjadi kental dengan nuansa folk. Selain mampu memberikan sisi lain dari HAIM, lewat single dengan makna mendalam ini, mereka seakan ingin menyebarkan kekuatan untuk siapa saja yang baru atau terus merasakan kehilangan dari orang-orang tersayang.whiteboardjournal, logo