UNIQLO Memilih Doraemon untuk Menjadi Ambassador Globalnya dengan Fokus Kampanye Keberlanjutan

Fashion
25.03.21

UNIQLO Memilih Doraemon untuk Menjadi Ambassador Globalnya dengan Fokus Kampanye Keberlanjutan

Doraemon Sustainability Mode akan membantu untuk program penjangkauan sekolah, berpartisipasi dalam acara olahraga, dan tentu saja mempromosikan fokus produk pakaian yang lebih ramah lingkungan.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Daniet Dhaulagiri
Foto: UNIQLO

UNIQLO yang merupakan raksasa merek fesyen asal Jepang kini sedang berfokus untuk komitmennya agar bisa lebih berkelanjutan, mereka baru saja memilih ambassador untuk kampanyenya tersebut; yakni sosok robot kucing Doraemon. Pada “sustainability mode” penampilan Doraemon yang semula berwarna biru muda berubah khusus menjadi berwarna hijau. Perubahan warna tersebut didasari untuk mendorong para konsumennya agar mengubah fitur mereka melalui kekuatan pakaian.

Selaku Pejabat Eksekutif Senior Grup di Fast Retailing, Koji Yanai merilis sebuah pernyataan, “We are delighted to partner with Doraemon. Over the past two decades, UNIQLO has undertaken numerous sustainability initiatives through business to contribute to a better, more sustainable world. We believe that the impact of the COVID-19 pandemic, social transformations, and evolving consumer attitudes make it more important than ever to collaborate with customers and other stakeholders in driving positive social change.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by UNIQLO Global (@uniqlo)

UNIQLO mengharapkan tujuannya untuk menghadirkan kampanye mengenai keberlanjutan bisa disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami, terlebih adanya sosok Green Doraemon. Diharapkan Doraemon Sustainability Mode tersebut bisa ditampilkan pada toko UNIQLO di seluruh dunia. Bagi para siswa di Jepang, Doraemon akan membantu untuk program penjangkauan sekolah, berpartisipasi dalam acara olahraga, dan tentu saja mempromosikan fokus produk pakaian yang lebih ramah lingkungan.whiteboardjournal, logo