Kisah Cinta Segitiga karya Garin Nugroho

03.09.16

Kisah Cinta Segitiga karya Garin Nugroho

by Febrina Anindita

 

Komunitas Salihara bersama dengan Kolektif kembali bekerjasama dalam pemutaran film Indonesia. Dua film yang akan diputar kali ini adalah film “Opera Jawa” dan “Cinta dalam Sepotong Roti” karya Garin Nugroho.

Film pertama yang diputar adalah Opera Jawa. Film yang diproduksi pada 2006 ini telah memenangkan banyak penghargaan festival film di dalam dan luar negri. Film Opera Jawa mengisahkan tentang kehidupan cinta penuh konflik serta gambaran kehidupan rakyat kecil yang selalu menjadi korban. Selama 120 menit, penonton akan disajikan kisah Ramayana versi Garin Nugroho yang dikemas dengan tarian dan nyanyian.

Film kedua yang akan diputar adalah Cinta dalam Sepotong Roti, film pertama Garin Nugroho yang diproduksi pada tahun 1991. Sebagai pemula pada tahun tersebut, film ini sukses menempatkan Garin pada jajaran sutradara terbaik. Berkisah tentang cinta segitiga antara Topan, Mayang dan Haris, film Cinta dalam Sepotong Roti menyelipkan isu seks yang dikemas dengan sopan dan jujur. Film ini memenangkan piala FFI 1991 untuk kategori Film Bioskop Terbaik.

Serambi Salihara | Sabtu | 03 September 2016 | 16:00 dan 20:00 WIB | Rp50.000 (Donasi)whiteboardjournal, logo