Album Terbaru dari The Vaccines Menandai Era Baru Britrock?

Music
02.04.18

Album Terbaru dari The Vaccines Menandai Era Baru Britrock?

The Vaccines yang telah menjanjikan album terbarunya sejak Januari 2017 kembali membawa materi musik yang khas untuk para penggemarnya.

by Febrina Anindita

 

Teks: Vania Almira
Foto: DIY Mag

Setelah meluncurkan album ketiganya pada tahun 2015, The Vaccines kembali hadir dengan album terbaru bertajuk “Combat Sports”. Unit musik indie rock asal Inggris ini telah menetapkan pemain keyboard tambahan mereka Tim Lanham dan drummer Yoann Intonti sebagai anggota tetap dalam band. Setelah kepergian Pete Robertson di tahun 2016, The Vaccines yang telah menjanjikan album terbarunya sejak Januari 2017 kembali membawa materi musik yang khas untuk para penggemarnya.

Album yang menghadirkan 11 track ini berhasil disajikan dengan vokal memukau oleh Justin Young yang tentu dapat mengobati kerinduan para pendengarnya. Di samping itu, dapat dikatakan pula bahwa musik mereka memang tidak banyak berubah dari sebelumnya, dimana pengaruh dari unsur-unsur musik rock era 70-an dan 80-an masih terdengar kental. Namun, secara keseluruhan hal ini membuat “Combat Sports” cukup menjanjikan untuk membuat para penggemarnya setia menunggu karya-karya The Vaccines selanjutnya.whiteboardjournal, logo