Mengamati Industri Fashion Melalui Dokumenter Kehidupan Mantan Editor Vogue

Film
03.04.18

Mengamati Industri Fashion Melalui Dokumenter Kehidupan Mantan Editor Vogue

Kisah hidup mantan editor majalah Vogue, Andre Leon Talley kini dikemas dalam film dokumenter “The Gospel According to Andre” besutan Kate Novack.

by Febrina Anindita

 

Teks: Livina Veneralda
Foto: NY Times

Kisah hidup mantan editor majalah Vogue, Andre Leon Talley kini dikemas dalam film dokumenter “The Gospel According to Andre” besutan Kate Novack. Film yang akan dirilis pada 25 Mei mendatang ini telah diputar untuk pertama kalinya di Toronto Film Festival.

Andre Leon Talley sendiri memiliki pendapat yang dijadikan tolak ukur dalam dunia fashion sejak tahun 2010, kala ia menjadi editor-at-large di majalah Vogue. Sebelumnya, ia juga pernah bekerja untuk Andy Warhol, W, dan New York Times. Adapun kiprahnya di Vogue yang tidak singkat, membaut banyak orang dari beragam seksi hiburan mengenali sosoknya, namun sedikit yang tahu kisahnya dalam mencapai kesuksesan di dunia fashion.

Film “The Gospel According to Andre” pun akan menampilkan dengan sederet nama besar, di antaranya adalah Anna Wintour, Tom Ford, Marc Jacobs, dan Manolo Blahnik guna memberikan perspektif sosok Leon Talley. Ada banyak hal yang dihadirkan oleh sosoknya, tentu mengingat fashion adalah salah satu alat untuk mengekspresikan diri dan menjadi representatif zaman serta masyarakatnya, Leon Talley akan menceritakan bagaimana stereotip akan ras dan orientasi seksualnya mengiringi perjalanannya menuju kesuksesan.whiteboardjournal, logo