Interpol Revival Lewat Single Terbaru “The Rover”

Music
20.06.18

Interpol Revival Lewat Single Terbaru “The Rover”

Lagu ini sekaligus menjadi sneak peek bagi arahan musik Interpol dalam album terbaru mereka, “Marauder”.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Carla Thurmanita

Foto: Vanyaland

Untuk urusan meracik deretan melodi rock yang sendu namun penuh semangat sudah menjadi keahlian dari band Interpol. Kali ini unit post-punk veteran asal Amerika menunjukkan kembali kemampuannya tersebut dengan single terbaru mereka bertajuk “The Rover”. Lagu ini sekaligus menjadi sneak peek bagi arahan musik Interpol dalam album terbaru mereka, “Marauder” yang akan dirilis pada tanggal 24 Agustus mendatang. Dan jika melihat dari arahan musik tersebut, sejauh ini, musik Interpol tetap terasa tidak mengecewakan.

Musik dalam “The Rover” terdengar fresh namun nostalgic di waktu bersamaan yang sebagian bunyinya seakan membawa kembali para penggemarnya ke era “Interpol” hingga “Turn On the Bright Lights”. Lagu dibuka dengan suara riff gitar yang repetitif nan solid ditambah dengan pukulan drum yang frantic. Didominasi kunci-kunci minor yang mengiringi vokal distorted milik Paul Banks serta lirik-lirik gloomy andalan mereka, “Come and see me and maybe you’ll die”, membuat sebuah lagu bernuansa gelap tidak pernah terasa semenarik dan semangat ini. Komposisinya pun dihadirkan dalam porsi yang cukup, sehingga trek ini mampu didengarkan berulang kali tanpa harus terasa melelahkan di telinga.

“The Rover” mungkin bukanlah karya terbaik yang pernah dibuat oleh Interpol. Namun di luar itu, nomor ini dapat mengobati rasa rindu para penggemar ‘tua’  Interpol yang sudah menunggu lama sejak empat tahun belakangan ini. Dan jika memang formula yang ditawarkan trek-trek lain dalam album “Marauder” akan terdengar sama seperti (atau bahkan lebih grand dari) “The Rover”, dapat dipastikan comeback Interpol kali ini akan menjadi sesuatu yang layak diantisipasi lebih luas lagi oleh para penikmat musik secara umum.whiteboardjournal, logo

Tags