Mark Hoppus dan Travis Barker Memberikan Cuplikan Materi Baru untuk Blink 182 Tanpa Matt Skiba

Music
26.04.18

Mark Hoppus dan Travis Barker Memberikan Cuplikan Materi Baru untuk Blink 182 Tanpa Matt Skiba

Blink 182 akan rilis album baru, akankah kembali menghidupkan pop punk?

by Whiteboard Journal

 

Teks: Carla Thurmanita

Foto: Genre is Dead

Sepertinya tahun ini para penggemar musik terdahulu sedang dimanjakan oleh nama-nama musisi lama yang kerap muncul untuk melakukan pertunjukan ‘reuni’ ataupun merilis materi terbaru mereka setelah beristirahat dalam kurun waktu yang cukup lama. Kali ini yang akan kembali adalah salah satu unit yang memiliki pengaruh besar terhadap skena pop punk, Blink 182. Grup yang sekarang berformasikan Mark Hoppus, Travis Barker, dan Matt Skiba ini akan merilis album penuh baru mereka tahun ini.

Belum ada pernyataan resmi mengenai tanggal rilis album tersebut, tetapi para anggota Blink 182 pun terlihat sedang dalam proses pengerjaan album – terbukti dari beberapa foto studio yang disebar melalui akun Snapchat mereka dengan caption “New Blink-182 songs day one”.

Perkembangan karir grup pop punk satu ini memang ditunggu dan diperhatikan oleh banyak orang, terutama oleh penggemarnya. Hal ini dikarenakan sejak keluarnya Tom DeLonge dari band ini, hal ini setidaknya mempengaruhi perubahan suara dari musik Blink 182 yang terdengar lebih datar jika disandingkan dengan yang sebelumnya. Di dalam album terakhir mereka, “California” yang dirilis di tahun 2016, Matt Skiba muncul untuk pertama kalinya menggantikan DeLonge. Namun dinamika vokal antara Skiba dan Hoppus tidak terlalu terasa di sini, dibandingkan dengan karakter vokal Hoppus dan DeLonge yang walaupun berbeda tetapi bisa menyatu dengan baik sehingga jadi terdengar unik.

Meski demikian, tidaklah baik untuk terus meromantisasi masa lalu dan berharap seorang musisi untuk selalu bermain dengan suara lamanya – meskipun formasi dalam kelompok tersebut telah berganti beberapa kali. Perubahan musik memang tidak dapat dihindarkan; malah adalah menarik bagi para pendengar untuk menunggu seperti apa musik yang akan dibawakan Blink 182 di album terbarunya – dan masih bisa bernostalgia ke masa pop punk berjaya tetap dengan suara baru milik Blink 182.whiteboardjournal, logo