Sekitar 4 Tahun Lagi, Sebuah Taman Bermain Bertema Ghibli Akan Dibuka di Jepang

Film
02.05.18

Sekitar 4 Tahun Lagi, Sebuah Taman Bermain Bertema Ghibli Akan Dibuka di Jepang

Walau terdengar seperti sebuah mimpi untuk para superfans anime, taman bermain bertema Studio Ghibli akan dibuka di Jepang pada tahun 2020.

by Ghina Sabrina

 

Foto: Studio Ghibli

Walau terdengar seperti sebuah mimpi untuk para superfans anime, taman bermain bertema Studio Ghibli akan dibuka di Jepang pada tahun 2020. Studio film animasi legendaris yang didirikan oleh Hayao Miyazaki dan Isao Takahata ini sebelumnya sudah memiliki museum Ghibli yang bertempat di Tokyo.

Dari segi desain, taman bermain Ghibli akan berlokasi di Nagoya, Jepang, dengan pintu masuk yang dibuat seperti film “Howl’s Moving Castle”. Di dalamnya akan ada “Big Ghibli Warehouse” yang berfungsi sebagai ruang pameran, bioskop, dan tempat bermain. Seperti yang dilansir dari Kotaku, taman hiburan tersebut akan memiliki toko antik yang merupakan replika dari “Whisper of the Heart” dan atraksi-atraksi yang berdasarkan dari “Howl’s”, “My Neighbor Totoro”, dan “Kiki’s Delivery Service”. Sementara untuk area tamannya sendiri akan disebut sebagai “Dondoko Forest”, “Witch Valley”, dan “Princess Mononoke Village”.

Taman bermain bertema Ghibli tentunya akan memiliki daya tarik tersendiri. Hingga saat ini, karya-karya garapan studio legendaris tersebut masih terus dinikmati penonton dari seluruh penjuru dunia. Meski demikian, untuk dapat bermain dengan wahana-wahana di tempat bermain Ghibli, kita masih harus menunggu 4 tahun lagi. whiteboardjournal, logo