FIFA Merilis Sepuluh Nama Pemain untuk The Best FIFA Men’s Player di FIFA Football Awards Tahun Ini

Sports
29.07.18

FIFA Merilis Sepuluh Nama Pemain untuk The Best FIFA Men’s Player di FIFA Football Awards Tahun Ini

Dari Kylian Mbappe, Harry Kane hingga Kevin de Bruyne.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Winona Amabel
Foto: Getty

Setelah pada 2016 kontraknya dengan Ballon d’Or berakhir, FIFA kembali mengadakan awards sepakbola tahunannya The Best FIFA Football Awards. Ballon d’Or, baik ketika dipegang FIFA ataupun France Football, seringkali menuai kritik karena status quo Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemenang secara bergantian selama 10 tahun belakangan, voters yang berasal dari para jurnalis dan bukannya pakar sepakbola, serta poin yang terlalu besar untuk pencetak goal. Sementara itu The Best FIFA Football Awards lebih bersifat inklusif karena selain berlaku global dan tak terbatas untuk pemain di club Eropa saja, ia menyertakan pula kategori untuk pemain perempuan, pelatih, dan club dengan supporters terbaik.

Namun sama halnya dengan Ballon d’or, selama dua tahun berturut-turut Ronaldo dan Real Madrid membawa pulang piala kemenangan sebagai pemain dan tim laki-laki terbaik, disusul di posisi kedua oleh Messi dan Barcelona. Baik Messi maupun Ronaldo pada Piala Dunia kemarin sama-sama terhenti di titik 16 besar, maka apakah tahun ini piala pemain laki-laki terbaik akan bergilir ke yang lain?

Melalui situs resminya, FIFA merilis 10 nama The Best FIFA Men’s Player tahun ini, dan banyak nama baru bermunculan serta memegang peran penting pada piala dunia kemarin. Nama-nama itu adalah Kevin de Bruynes (Manchester City dan Belgia), Antoine Griezmann (Atletico Madrid dan Perancis), Eden Hazard (Chelsea dan Belgia), Harry Kane (Tottenham dan Inggriis), Kylian Mbappe (Paris St-Germain dan Perancis), Luka Modric (Real Madrid dan Kroasia), Mohamed Salah (Liverpool dan Mesir), Raphael Varane (Real Madrid dan Perancis), serta tentu saja duo rival ikonik Cristiano Ronaldo (Juventus dan Portugal) dan Lionel Messi (Barcelona dan Argentina).

Para pemenang awards FIFA 2018 akan diumumkan pada acara The Best FIFA Football Awards di London, tanggal 24 September mendatang. whiteboardjournal, logo