Prada Mencoba Progresif dengan Mengeluarkan Kembali Linea Rossa

Fashion
11.09.18

Prada Mencoba Progresif dengan Mengeluarkan Kembali Linea Rossa

Upaya Prada untuk tetap relevan sekaligus unik di tengah tren streetwear yang ada.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Wienda Putri Novianty
Foto: Hypebeast

Brand luxury fashion asal Italia, Prada, kembali menghadirkan desain mewah lewat re-launching tren klasik tahun 90-an, yakni Linea Rossa.  Kehadiran tren klasik sportwear era 90 pun dijadikan sebagai agenda utama untuk menghadirkan koleksi terbarunya Prada untuk seri koleksi Fall/Winter 2018.

Linea Rossa sendiri awalnya hadir sebagai gebrakan Prada lewat inovasi desain yang lebih mewah dengan sentuhan avant-garde. Adapun berkat keapikannya, koleksi tersebut membuktikan keseriusan Prada untuk terus bertahan di industri fashion. Dirilis tahun 1997, Linea Rossa identik dengan tren sporty yang kala itu cukup berbeda dari sederet tren yang ada. Kini kembali hadir dengan koleksi terbaru seperti bucket hat berwarna neon,  outer tahan air dan kacamata retro khas 90-an, Prada mencoba untuk relevan sekaligus unik di tengah tren streetwear yang ada.

Tak ketinggalan, Prada juga melakukan kolaborasi dengan stylist ternama, Lotta Volkova, sutradara Arisu Kashiwagi, dan pendiri 2×4 New York, Michael Rock, lewat video kampanyenya yang menangkap energi dinamis dari koleksi Linea Rossa. whiteboardjournal, logo