Kuschall Membuat Kursi Roda Teringan di Dunia, Dibuat dari Materi Space-Age

Design
21.10.18

Kuschall Membuat Kursi Roda Teringan di Dunia, Dibuat dari Materi Space-Age

Produk yang memperlihatkan persinggungan antara desain dan aksesibilitas.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Wienda Putri Novianty
Foto: Design Milk

Perusahaan kursi roda asal Swiss, Kuschall, tergugah untuk menciptakan sebuah inovasi termutakhir lewat desain kursi roda yang kian efisien. Dikenal lewat desain yang minimalistik, kali ini, Kuschall menghadirkan kursi roda edisi Kurchall Superstar sebagai salah satu terobosan kursi roda teringan dengan material space-age.

Menghasilkan produk dengan persinggungan antara desain dan aksesibilitas, Kuschall bekerja sama dengan salah satu perusahaan manufaktur asal Amerika, Invacare sebagai salah satu upaya menghasilkan produk yang jauh lebih efisien. Kursi roda Kuschall Superstar didesain secara spesifik dan mendetail untuk mempermudah mobilitas bagi para penggunanya dengan mengedepankan konsep minimalistik.

Pemilihan material Graphene pun menjadi pilihan yang tepat karena dikenal sebagai salah satu bahan baku yang lebih kuat dari baja dan berlian namun memiliki komponen yang terdiri dari kumpulan atom-atom karbon berbentuk tebal. Alhasil, kursi roda ini memiliki berat yang 30% jauh lebih ringan daripada kursi roda lain pada umumnya. Sandaran kursi yang dirancang sedemikian rupa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi penggunanya hingga menghasilkan kenyamanan yang optimal.

Adanya inovasi yang mengedepankan segala aspek yang mendetail, Kuschall mampu membuktikan keunggulannya dalam menciptakan kursi roda yang super inventif. Mempromosikan gaya hidup yang lebih aktif, rasanya inovasi ini perlu menjadi tolak ukur bagi perusahaan penunjang orang berkebutuhan khusus untuk terus mempertimbangkan fungsionalitas dari produknya. whiteboardjournal, logo