Facebook Rilis Aplikasi Rival TikTok, Lasso

Media
12.11.18

Facebook Rilis Aplikasi Rival TikTok, Lasso

Langkah untuk menarik perhatian para remaja.

by Ghina Sabrina

 

Foto: Manchikoni

Sebagai salah satu  media sosial terbesar, Facebook dikenal dengan rilisan fitur-fitur terbaru yang ditujukan untuk menjadi rival aplikasi lainnya. Setelah menambah fitur Stories serupa dengan fitur utama Snapchat, kini mereka melakukan langkah sama terhadap aplikasi TikTok.

Facebook baru-baru ini merilis aplikasi Lasso yang memungkinkan pengguna membuat video pendek berdurasi 15 detik, sebuah fitur mirip dengan TikTok. Lewat Lasso, para pengguna dapat merekam video tarian hingga lip-sync. Perilisan Lasso sendiri merupakan langkah oleh Facebook untuk kembali menarik perhatian para remaja, karena adanya penurunan pengguna remaja dalam platform tersebut dari tahun ke tahun.

Walaupun baru, Lasso telah memiliki serangkaian konten yang sudah bisa diakses oleh para pengguna – yang berarti Facebook telah merilis aplikasi tersebut terlebih dahulu ke pengguna beta sebelum dirilis secara terbuka. Namun, peluncuran Lasso ke publik pun masih dinilai terlambat, karena TikTok sendiri telah muncul sejak tahun 2016.

Melihat perilisan Lasso yang kurang diberitakan dan terkesan diam-diam, mungkin Facebook sendiri tidak terlalu yakin akan dampaknya terhadap pengguna muda. Nampaknya, jika Lasso pun tak berhasil, Facebook juga akan menarik aplikasi tersebut dari peredaran. whiteboardjournal, logo