Instagram Sedang Mengalami Perubahan Mulai Dari Desain Interface Hingga Cara Menyiasati Follower Palsu

Media
23.11.18

Instagram Sedang Mengalami Perubahan Mulai Dari Desain Interface Hingga Cara Menyiasati Follower Palsu

Instagram terus berupaya menghadirkan inovasi guna menjawab kebutuhan para penggunanya.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Wienda Putri Novianty
Foto: Neonbrand

Inovasi fitur Instagram yang kian beragam memang menjadi salah satu kelebihan hadir menggandrungi sebanyak satu miliar pengguna sedunia. Dengan menjadi salah satu aplikasi terpopuler, maka Instagram terus berupaya menghadirkan inovasi guna menjawab kebutuhan para penggunanya. Berbagai fitur pun telah diluncurkan seperti, IGTV, IG Shopping, School Story hingga peningkatan keamanan pengguna. Guna menciptakan kenyamanan bagi para penggunanya, kali ini, Instagram meluncurkan perubahan desain dan sistem baru dengan pendekatan profile.

Untuk tampilan desain baru, Instagram akan hadir dengan perubahan pada tampilan tab profil yang akan lebih fokus pada profil pengguna daripada jumlah followers. Nominal followers dan following pun akan dimunculkan dengan ukuran font yang lebih kecil dan tidak lagi terletak di atas profil pengguna. Tombol “Follow” dan “Message” akan ditaruh berdampingan dengan tambahan ikon grid, posts, dan tagged photos yang akan tampil dengan bentuk tertulis. IGTV juga akan hadir dengan tampilan tab sendiri.

Sama halnya dengan Facebook yang sempat 354 juta akun palsu, Instagram turut serta membasmi akun-akun palsu dan menbangun ekosistem yang lebih sehat sejak tahun 2014. Sebagai kelanjutan dari keseriusannya, Instagram meluncurkan langkah menyiasati followers dan akun palsu dengan menghadirkan machine learning tools yang siap mengidentifikasi dan mengeliminasi akun, pengikut, komentar dan likes palsu.

Langkah progresi yang dilakukan Instagram nampaknya hadir sebagai acuan untuk terus menghadirkan platform yang mudah dan nyaman. Meskipun progresi ini perlu dilakukan secara bertahap dengan kombinasi yang berbeda, namun, upaya Instagram dalam menjawab keluhan-keluhan para penggunanya dirasa menjadi kelebihan untuk tetap mempertahankan penggunanya lewat fitur-fitur terdepannya. whiteboardjournal, logo