Gucci Baru Saja Membuka Toko Buku di New York

Fashion
25.11.18

Gucci Baru Saja Membuka Toko Buku di New York

Gucci menunjukkan bagaimana mereka mampu menuangkan ide-ide eksplorasi nilai estetika tak hanya pada fashion tetapi juga hal lain.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Wienda Putri Novianty
Foto: Gucci

Gucci yang dikenal sebagai merek high-fashion mengkombinasikan seni dengan tata busana, kini membangun sebuah toko buku di tengah Wooster Street. Bertajuk Gucci Wooster Bookstore, Gucci bekerja sama dengan toko buku lokal New York, Dashwood Books, untuk mengkurasi sebanyak kurang lebih 2.000 buku ke dalam bilik toko buku miliknya.

Sejak pembukaan Gucci Wooster Bookstore pada Mei kemarin, Gucci memang kerap berkutat dengan inovasi-inovasinya untuk tetap menghidupi jiwa artistiknya. Untuk toko buku sendiri, Gucci telah merancang bagaimana toko ini akan menjadi tempat sangat intim bagi persinggahan para pecinta buku. Jika dilihat dari foto-foto yang ada, terlihat bagaimana interior toko buku dibuat senyaman mungkin dengan pilihan warna-warna warm old-school sehingga para pengunjung akan merasa nyaman untuk menjelajahi seisi toko.

Selain interior, Gucci Wooster Bookstore juga akan menyuguhkan berbagai pilihan buku menyoroti subjek, termasuk mode, budaya, youth,  seni, interior dan arsitektur, ilustrasi, dan desain. Koleksi buku bekas dan langka pun juga ikut dipamerkan, termasuk beberapa buku pilihan yang dipakai sebagai inspirasi dari creative director Gucci, Alessandro Michele.

Kehadiran Gucci Wooster Bookstore sepertinya menjadi pijakan bagi Gucci menunjukkan bagaimana mereka mampu menuangkan ide-ide eksplorasi nilai estetika tak hanya pada fashion tetapi juga hal lain. Sudah tak perlu heran lagi rasanya jika Gucci akan terus hidup dengan evolusi dan eksplorasi nilai-nilai estetikanya yang lahir dari berbagai medium-medium tak biasa. whiteboardjournal, logo