Gimme 5: Tempat Makan Pilihan Martin Praja di Bogor

Culinary
29.11.18

Gimme 5: Tempat Makan Pilihan Martin Praja di Bogor

Dari Soto Salam hingga Sop Buntut Ma Emun.

by Ghina Sabrina

 

Menjadi salah satu chef muda yang aktif dalam industri kuliner Indonesia, ketertarikan Martin Praja pada seni memasak berawal dari masa remaja. Selepas kelulusan dari At-Sunrice Global Chef Academy di Singapura, ia mengembangkan karirnya sebagai chef dengan membuka restoran Monarchy di tempat kelahirannya, Bogor. Sebagai seorang chef, untuk dapat terus berkreasi dalam resep, ia pun harus menambah wawasan dengan cara menjelajahi tempat-tempat makan legendaris maupun baru. Bogor merupakan salah satu kota yang terkenal atas ragam kulinernya dan oleh karena itu, kami menanyakan Martin tempat makan pilihannya di sana.

Soto Salam

Ini salah satu soto khas Bogor yang legendaris. Sotonya sendiri berkuah santan dan memiliki daging yang sangat empuk. Soto ini hanya buka di sore hari jam 4-7 malam dan terkadang sudah habis sebelum waktu tutup.

Ayam Goreng Warung Doyong

Salah satu tempat makan yang juga merupakan juaranya ayam goreng kuning di Bogor.

Es Sekoteng Bogor Permai

Salah satu dessert tradisional di Bogor. Must try!

Bakso Pak De Jangkung

Ini menurut saya adalah bakso paling enak se-Bogor! Mereka menyajikan bakso yang ditambah dengan topping tahu goreng kering. Terbaik!

Sop Buntut Ma Emun

Sop Buntut yang paling enak se-Bogor. Kuahnya gurih dan ditambah daging buntut yang empuk berbumbu. Membuat ketagihan.whiteboardjournal, logo