AirBnB Mulai Merancang Hunian Smart-Home Pada Tahun 2019 Mendatang

Design
03.12.18

AirBnB Mulai Merancang Hunian Smart-Home Pada Tahun 2019 Mendatang

Akankah kehadiran “Backyard” dapat memonopoli standar baru di dunia real estate?

by Whiteboard Journal

 

Teks: Wienda Putri Novianty
Foto: Hypebeast

Jika AirBnb dikenal sebagai salah satu online marketplace yang menyediakan jasa penyewaan kamar, kini, perusahaan asal California satu ini mulai merngembangkan inovasinya dengan alih-alih merancang rumah hunian jauh lebih efisien. Bertajuk “Backyard”, proyek ini siap  mengadopsi dan merombak definisi rumah menjadi hunian modern dan fleksibel dengan fitur smart-home.

Samara – sebagai divisi pengembangan dan penelitian AirBnb yang menaungi proyek “Backyard”,  telah merencanakan proyek ini sebagai upaya menghadirkan rancangan hunian lebih modern. Sebagai realisasi, “Backyard” direncanakan akan segera dieksekusi menjadi sebuah perumahan multi-unit berskala kecil yang dibangun dengan bahan dasar ramah lingkungan. Untuk detailnya, proyek satu ini akan dirancang dengan pendekatan ruang sehingga hunian tersebut mampu diadaptasi secara fleksibel sesuai dengan kebutuhan para penghuninya.

Lewat inovasi AirBnb,  setidaknya proyek “Backyard” dirasa mampu menjawab permasalahan hunian dengan kemudahan sistem terintegrasi. Melihat upaya tersebut, upaya peluncuran “Backyard” sepertinya hadir melampaui perusahaan real estate dengan inovasi-inovasi futuristiknya. Jika AirBnb benar-benar bisa merombak definisi hunian layak, akankah “Backyard” hadir memonopoli standar baru di dunia real estate? Tinggal tunggu saja bagaimana eksekusi “Backyard”  yang akan segera hadir dengan prototipe pertamanya di tahun 2019 mendatang. whiteboardjournal, logo