Flowr Pit Hadirkan Video Klip untuk Single Terbaru “A Constant Reminder”

Music
13.02.19

Flowr Pit Hadirkan Video Klip untuk Single Terbaru “A Constant Reminder”

Sebuah lagu tentang mencoba melupakan apa yang ada di masa lalu dan juga perjuangannya.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Vestianty

Foto: Kolibri Rekords

Setelah berselang dua tahun mengeluarkan debut “Sweet Summer Slam Dance”, baru saja pada awal Februari ini Flowr Pit kembali dengan merilis sebuah video klip perdananya bertajuk “A Constant Reminder.” Unit rock asal Jakarta yang digawangi oleh Alfath Arya kali ini menghadirkan lagu menceritakan tentang mencoba melupakan apa yang ada di masa lalu dan juga perjuangannya dalam konsep berisi gambaran kepala seseorang.

Selaku penyanyi dan penulis lagu untuk karya-karyanya, Alfath seringkali terinspirasi dari kisah personalnya. Ia pun mengakui bahwa lagu ini menceritakan tentang betapa sulitnya melupakan seseorang, terutama mereka yang pernah berbagi kebahagian dan kesedihan dengan kita. Sosoknya pun bisa siapa aja, mulai dari keluarga, teman, hingga siapapun. Namun untuk lagu ini, Alfath mengambil perspektif dari hubungan kandas dari sepasang kekasih.

Bersama dengan Abi Mulya selaku drummer dalam pembuatan lagu kali ini, musik mengalun dengan efek-efek synth gitar dan pukulan drum seirama. Pada bagian menjelang akhir lagu pun selama lebih dari satu menit diberikan sesi hanya untuk dua instrumen tersebut untuk berdentum sebagai bagian dari eksplorasi musikalitas mereka.

Berangkat dari narasi tersebut, Vinny Asrita selaku sutradara menjelaskan bahwa konsep video ini sebetulnya mencoba untuk menggambarkan bagaimana isi kepala seseorang. Konsep pikiran cukup menarik, karena di kepala kita yang kecil ini ada banyak sekali layer atau buah-buah pikiran yang memadati dan muncul tanpa dikehendaki. Dan menurutnya, sebenarnya kita tidak benar-benar hidup dengan kenyataan yang kita jalani sehari-hari, melainkan justru di dalam kepala kita sendiri. Dan hal inilah yang ingin Vinny perlihatkan di video tersebut, bagaimana keseharian seseorang terlihat sederhana tapi sebetulnya ada banyak episode yang terjadi di dalam kepalanya.whiteboardjournal, logo