Proyek Musikal AR Grimes dalam Video Demo Lagu Terbaru “Pretty Dark”

Music
17.03.19

Proyek Musikal AR Grimes dalam Video Demo Lagu Terbaru “Pretty Dark”

“NOT A SINGLE lol”.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Vestianty
Foto: Grimes/Youtube

Penggemar mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk perilisan album kelima Grimes yang banyak ditunggu-tunggu, tetapi sebenarnya kini sudah jauh tertunda. Penyanyi asal Kanada yang juga merupakan penulis lagu dan visual artist itu pun menulis di Twitter saat menyebarkan video terbarunya bahwa albumnya kali ini “2 ambitious/taking too long” untuk diselesaikan. Tetapi setidaknya untuk saat ini ada musik baru untuk didengar fans. Saat ia mengunggah demo ke YouTube, ia menjelaskan bahwa video bertajuk “Pretty Dark” bukan termasuk menjadi salah satu single-nya nanti.

Grimes mengatakan di Twitter bahwa “Pretty Dark” adalah sebuah lagu peri yang sedih dari proyek musikal AR yang sedang ia kerjakan. Lagu dan video pun ia buat sendiri di kamarnya tepat sehari sebelum videonya dimunculkan, “jadi kasar” jelasnya. Dia sebelumnya telah mengatakan ingin merilis LP baru tepat pada akhir tahun 2018. Sejak itu dia membagikan daftar lagu, temasuk “We Appreciate Power” yang berfungsi untuk proyek albumnya tersebut. Grimes baru-baru ini juga telah membagikan “Play Destroy” yang berkolaborasi dengan Poppy, sebuah lagu dengan Jimmy Urine, dan telah menyusun theme music untuk seri animasi Netflix baru.

Rilisan LP terakhir Grimes adalah “Art Angels” di tahun 2015. Album ini telah terjual 11.000 kopi dalam minggu pertama di Amerika Serikat dan sejauh ini menjadi album tertinggi dari penyanyi yang bernama asli Claire Elise Bucher. Album ini dengan mendapat pujian kritis dan diberi peringkat oleh beberapa publikasi sebagai salah satu album terbaik tahun 2015. Akankah album terbarunya nanti segera rampung? Kehadiran video ini tentunya telah sedikit mengobati penantian penggemar yang tak sabar menanti.whiteboardjournal, logo