Gimme 5: Sosok-Sosok Yang Menginspirasi Tatyana Akman dalam Berkarya

Art
21.03.19

Gimme 5: Sosok-Sosok Yang Menginspirasi Tatyana Akman dalam Berkarya

Dari Kat Von D hingga Nia Dinata.

by Ghina Sabrina

 

Foto: Burhan Prawira

Tatyana Akman adalah salah satu sosok muda berbakat yang dapat mengekspresikan dirinya melalui berbagai medium. Bermacam-macam ide miliknya tersalurkan lewat beragam aktivitas, mulai dari praktiknya sebagai tattoo artist, ketertarikannya pada musik dan seni visual yang menghasilkan single “Sad Today” dengan video klip self-directed, hingga keahliannya sebagai seorang aktris dalam film musikal “Tiga Dara”. Sebagai seorang seniman, ia pun pasti memiliki sosok-sosok yang menjadi panutan, oleh karena itu, kami menanyakan Tatyana tentang sosok-sosok inspiratif yang mendorongnya untuk terus berkarya.

Tati Compton (Tattoo Artist)

I once watched an interview about her and how she quits her job as a storekeeper to pursue her passion in tattooing and how she started with tattooing her friend in their kitchen using just India Ink, makes me feel like it’s also possible for me to be a tattoo artist as long as I have the will, I don’t know. And also her work is amazing, so authentic. And also we share a same name. Haha

Kat Von D (Tattoo Artist)

She was the reason I’m doing all of this, she has always been an inspiration for me growing up, not caring what other people think, that life is about being passionate and staying true to self.

Vera Lestafa (Director of Photography)

Kalau ini sosok yang menginspirasiku secara langsung, kita sering ngobrol-ngobrol ngalor ngidul tentang keresahan dalam hidup, being a woman in the creative industry in Indonesia, our struggles, our dreams, and how we sometimes forget how simple life actually is in our difficult minds. Dia sosok perempuan kuat, a feminist, an inspiration!

Ibuku (Housewife)

As cliché as it may sound, Ibuku menginspirasiku, tidak secara langsung, tapi dia merupakan sosok sederhana yang tidak menuntut apa-apa dari hidup. Ini membuatku merasa beruntung bisa melakukan apa yang aku lakukan sekarang, tidak seperti beliau yang tidak memiliki kesempatan, ini membuatku jadi selalu ingat untuk bersyukur dan bekerja keras.

Nia Dinata (Director)

She’s my Fairy God Mother! Selalu bisa melihat dunia dari sisi positif dan selalu mendukung aku dalam hal apapun yang aku lakukan, she’s a mentor, a wonderful woman, an inspiration and a friend for life!whiteboardjournal, logo