Places to Go: Djournal House

Culinary
23.03.19

Places to Go: Djournal House

Menikmati kopi dan cocktails secara bersamaan melalui menu-menu unik yang ditawarkan.

by Emma Primastiwi

 

Foto: Moses Sihombing

WHERE

Salah satu budaya yang paling berkembang di Jakarta beberapa tahun ini adalah kopi. Tentu, tren “ngopi” sekarang sudah menjadi hal yang normal untuk anak muda Indonesia. Ngopi bersama teman-teman di siang hari, dan untuk beberapa, minum cocktail di malam hari. Muncul dari keinginan untuk memadukan kedua hal tersebut, Djournal House lahir sebagai bagian dari keluarga Djournal Coffee. Terletak di Jalan Gunawarman, kini anak muda Jakarta dapat menikmati keduanya dalam waktu bersamaan melalui menu-menu unik yang ditawarkan.

WHY

Dalam aspek interior, Djournal House mempunyai atmosfer nyaman, juga dekorasi fungsional. Bagi orang-orang yang biasanya datang ke tempat kopi untuk bekerja, mereka juga diberikan tempat sendiri yang terpisah dari keramaian restoran. Selain sebagai restoran, mereka juga ingin memperlihatkan kecintaan terhadap musik. Djournal House mempunyai jadwal penampilan musik di beberapa malam, yang dibuat untuk melestarikan talenta lokal. Selain itu, support tersebut pun dapat dilihat pula melalui bagian dinding yang dihias dengan sederet vinyl pilihan.

WHAT

Walau mempunyai fokus terhadap kopi dan cocktails, Djournal House juga memiliki menu makanan sepadan. Uniknya, restoran ini memasukkan cita rasa kopi dalam berbagai menunya – dalam minuman dan juga makanan. Tidak hanya menawarkan menu all day breakfast menggiurkan, mereka juga mempunyai menu fusion yang tentunya membuat pengunjung penasaran. Salah satu menu yang perlu dicoba dari menu breakfast adalah Ricotta Hotcakes yang didampingi dengan madu di-infuse dengan kopi. Selain itu, satu menu yang cukup menarik perhatian adalah Spaghetti Ayam Betutu. Pertama, menu ini memang terdengar gimmicky, namun perpaduan rasa pedas dan gurihnya menciptakan sensasi luar biasa di mulut. Tentunya tidak lupa untuk menetralkan palette melalui seleksi kopi seperti Kopi Susu Batavia dan Hot Susu Ireng. Bagi yang ingin mencuci mulut dengan minuman lebih segar, dapat mencoba Djournal Negroni dan coffee-based cocktails lainnya.

Djournal House

Jl. Gunawarman No.11A,

Senopatiwhiteboardjournal, logo