Places to Go: Saladcro

Culinary
30.03.19

Places to Go: Saladcro

Luangkan waktu untuk mencicipi kedai salad pertama di Pasar Santa.

by Emma Primastiwi

 

Foto: Moses Sihombing

WHERE

Pasar Santa masih menjadi salah satu destinasi pilihan hingga hari ini, mulai dari berbelanja kebutuhan hobi hingga kuliner. Meskipun street food menjadi salah satu kuncian kuliner di Pasar Santa, kini telah hadir salah satu kedai salad yang menjadi pembeda di antaranya. Bertujuan untuk memperkenalkan makanan sehat ke masyarakat lebih luas, Saladcro adalah kedai makanan sehat pertama yang turut meramaikan deretan makanan di sana.

WHY

Masih ada stigma seputar makanan sehat sebagai makanan mahal yang hambar dan membosankan. Mencoba untuk menawarkan antitesis dari stigma tersebut, Saladcro datang dengan makanan sehat baru dan didampingi dengan harga lebih bersahabat. Dipersembahkan oleh salah satu pendiri DOG (Dudes of Gourmet), pelopor tren hot dog hitam beberapa tahun lalu, tentu Saladcro mempunyai konsep kuat nan menarik. Menggabungkan croissant dan salad, kedai ini bertindak sebagai pengantar bagi mereka yang baru mau mencoba pola makan  lebih sehat.

WHAT

Walau kombinasi antara croissant dan salad awalnya terdengar ganjil, rasa dan kualitasnya cukup mengejutkan ternyata. Sebagai komitmen mereka sebagai brand makanan sehat, hidangan mereka dikomposisikan dari bahan segar sayuran hidroponik lokal yang lebih sehat dari tipe sayuran lainnya. Sangat terasa dalam beberapa menu andalannya seperti Hail Caesar Croissant dan juga French Kush.

Saladcro

Food Court Lantai 1
Pasar Santa
Jakarta whiteboardjournal, logo