Donald Glover Hadirkan Koleksi Sepatu Bersama Adidas

Fashion
23.04.19

Donald Glover Hadirkan Koleksi Sepatu Bersama Adidas

Membiarkan penggunanya mewarnai sepatu kanvas dengan pengalaman masing-masing.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Stefano William A.
Foto: Sneaker News

Mungkin tidak ada insan di muka bumi yang berpendapat bahwa Donald Glover adalah seseorang yang “biasa saja”. Karirnya sebagai performer hebat telah terbukti melalui berbagai macam format. Dia telah mengambil peran dalam film blockbuster serta serial televisi,  menciptakan album musik, hingga tampil sebagai stand-up comedian. Setiap karyanya selalu disambut baik berbagai kalangan. Terlebih ketika merilis karya sebagai Childish Gambino. Sebut saja single “This is America”, karya idealis penuh subteks mengenai keadaan sosial-politik yang bisa menjadi mainstream dan sukses menarik perhatian dunia.

Menjadi headliner di perhelatan festival musik Coachella, Glover menyuguhkan rangkaian penampilan menakjubkan. Di samping itu, ada sebuah aksi menarik yang dilakukannya. Ia membagikan foto sepatu yang dikenakannya saat tampil lewat AirDrop secara acak kepada penonton yang hadir. Penonton yang menerima file AirDrop akan mendapatkan sepatu seperti pada gambar secara gratis. Ternyata sepatu tersebut adalah bagian dari kolaborasi teranyar Glover bersama Adidas. Kolaborasi ini dinamakan “Donald Glover Presents” dan sejauh ini menyediakan 3 tipe sepatu; Nizza, Continental 80, serta Lacombe.

Siluet dari setiap sepatu didesain kembali secara klasik oleh sang seniman dan dibuat dari bahan kanvas distressed berwarna putih. Dalam situsnya, ditulis bahwa sepatu tersebut adalah kanvas yang nantinya akan dilukis dengan cerita dan pengalaman pemakainya. Beberapa video promosi turut dibuat untuk koleksi ini, menampilkan Glover dan Mo’nique dalam beberapa adegan terpisah di mana Glover selalu diejek. Melalui kolaborasi ini, Glover menunjukkan bahwa dia juga bisa berkarya dalam dunia fashion. Koleksi “Donald Glover Presents”  akan dirilis tanggal 26 April mendatang. Tinggal menunggu waktu untuk melihat apakah pembuktiannya berhasil.whiteboardjournal, logo