Places to Go: Manje

Culinary
04.05.19

Places to Go: Manje

Menawarkan cita rasa spesial Taiwan melalui kesederhanaan menu bao

by Emma Primastiwi

 

Foto: Moses Sihombing

WHERE

Ranah kuliner di daerah Pejaten selama ini hanya terkenal berkat ramainya tipe hidangan yang tersedia. Namun, kebanyakan tipe hidangan tersebut adalah hidangan Indonesia. Kini, telah hadir satu kedai kecil di Graha APDP yang turut meramaikan ranah kuliner tersebut dengan konsep lebih segar. Membawa sentuhan hidangan chinese dalam keramaian kuliner Pejaten, Manje menawarkan menu sederhana yang berfokus pada bao dan juga rice bowls

WHY

Bao adalah hidangan khas Tionghoa yang berasal dari Taiwan – biasa diisi dengan stewed meat yang dibumbui rempah-rempah. Berkembang dari situ, Manje menawarkan menu bao yang telah diracik dengan mengambil inspirasi dari hidangan Asia lainnya. Dalam segi interior, Manje memiliki atmosfer sederhana nan nyaman, serupa dengan rasa yang ditawarkan makanannya. Karena juga memiliki cinta terhadap musik, Manje mengundang para pengunjungnya untuk memilih musiknya sendiri melalui seleksi plat yang tersedia.

WHAT

Walau menu kedai ini cukup sederhana, cita rasa dari pilihan hidangan baos dan bowls-nya pun setimpal. Salah satu menu favorit para pengunjung kedai ini adalah Black Ribs Marrow, terbuat dari sumsum sapi yang dibakar dengan bumbu black bean. Berkat proses tersebut, sumsum menjadi lembut sehingga langsung lumer dalam santapan pertama apalagi jika dilengkapi dengan Sichuan Chili andalannya. Selain itu, jangan lupa untuk mencicipi Fried Chicken Bao, yang dibumbui dengan rub spesial Manje, kental dengan rasa-rasa umami. Di samping itu, terdapat pula satu menu Spicy Scallion Noodles. Namun, untuk menjaga kualitas hidangan ini, menu ini hanya bisa dinikmati jika berkunjung langsung ke Manje.

Manje: Bowls, Baos, Brews

Graha ADPD, Jl. Warung Jati Barat
Pasar Minggu
Jakartawhiteboardjournal, logo