Menjawab Ekspektasi yang Terbangun Dari “Hereditary”, Ari Aster Siap Rilis “Midsommar”

Film
16.05.19

Menjawab Ekspektasi yang Terbangun Dari “Hereditary”, Ari Aster Siap Rilis “Midsommar”

Film horor musim panas yang cerah.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Stefano William A.
Foto: Midsommar/IMDb

Berhasil memberi kejutan bagi segenap penggemar film genre horor lewat debut penyutradaraannya pada film “Hereditary” tahun lalu, Ari Aster kini kembali lagi dengan suguhan film barunya berjudul “Midsommar”. Sempat merilis teaser yang menampilkan pendekatan visual unik untuk sebuah film horor beberapa waktu lalu, pihak studio A24 sekarang mengeluarkan cuplikan yang memberikan gambaran lebih jelas mengenai film ini.

Diperlihatkan cerita film ini akan berputar di sekitar beberapa teman yang ingin mengunjungi sebuah festival musim panas di Swedia, di mana salah satu dari kelompok tersebut yakni Christian (Jack Reynor), mengajak pacarnya, Dani (Florence Pugh), yang akan memainkan peran penting dalam perkembangan cerita nantinya. Ketika mereka tiba, ternyata festival tersebut malah terasa seperti sebuah aktivitas sekte supernatural. Terlihat bahwa ini merupakan proyek berani yang dilakukan Aster karena banyaknya elemen eksperimen yang disediakan. Salah satu adegan dalam trailer menampilkan karakter yang terkejut karena matahari masih menggantung tinggi dan langit masih biru sementara jam sudah menunjukkan pukul 9 malam. Bisa jadi unsur mengagetkan seperti itu yang ingin Aster berikan pada penonton Midsommar.

Meski visualnya begitu cerah dan berwarna, musik string sebagai pengiring mendatangkan suasana kelam. Aster menghadapkan publik pada sesuatu yang memasangkan dua elemen berseberangan sehingga memunculkan rasa tertarik dan di saat yang bersamaan penonton bisa merasa tidak nyaman. Beberapa potongan adegan dalam trailer juga memunculkan unsur gore walaupun masih dibalut dengan warna-warna pastel di sekelilingnya.

“Midsommar” akan dirilis pada bulan Juli nanti. whiteboardjournal, logo