Reality Club Dihantui Perasaan Terjebak dalam Kebohongan lewat “SSR”

Music
27.07.19

Reality Club Dihantui Perasaan Terjebak dalam Kebohongan lewat “SSR”

Reality Club hadir dengan musik baru bernuansa dark.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Billy Dewanda
Foto: Reality Club

Secara mengejutkan, Reality Club meluncurkan sebuah single baru berjudul “SSR”. Munculnya mereka bersama lagu baru ini menunjukkan keberanian mereka membawakan warna musik yang jauh berbeda dari sebelumnya. Nuansa dark side Reality Club tertuang dalam lagu ini.

Lagu ini ingin bercerita tentang perasaan yang terjebak dalam sebuah kebohongan. “SSR” membawa sebuah gebrakan baru Fathia Izzati dan kawan-kawan dalam menunjukkan eksplorasi musik yang merepresentasikan sisi gelap dari kehidupan manusia. Melompat jauh dari suasana musik ikonik yang biasa mereka bawakan, kini mereka membawakannya dengan permainan solo gitar lebih agresif dan vokal berkarakter yang tak lagi riang. Tidak hanya dari lagunya, video klip lagu ini juga menggambarkan sebuah keresahan dengan gaya visual Japanese retro yang memperlihatkan keresahan para personel menyusuri jalan di tengah kota Jepang.

Elemen-elemen dark ini jelas menjadi sebuah pelampiasan Reality Club dalam bermusik. Lagu “SSR” juga menjadi sebuah experience tersendiri untuk perkembangan penggemarnya. Bersama dengan perbedaan identitas yang diperkenalkannya, hal ini membuat mereka semakin jujur dalam mengaplikasikan perasaan dalam sebuah karya.whiteboardjournal, logo