Places to Go: Sunyi House of Coffee and Hope

Culinary
03.08.19

Places to Go: Sunyi House of Coffee and Hope

Menikmati inspirasi yang datang dari secangkir kopi

by Whiteboard Journal

 

Foto: Moses Sihombing

WHERE

Tren kopi di Jakarta sudah semakin berlimpah, tetapi terkadang sulit untuk menemukan keunikan di antara kedai kopi yang menjamur. Terletak di Jl. RS Fatmawati adalah satu kedai kopi dengan konsep spesial, Sunyi House of Coffee and Hope. Dari depan, kedai ini memang terlihat sebagai kedai kopi biasa, namun di dalamnya terdapat cerita yang dijamin akan menginspirasi semua pengunjungnya. 

 

WHY

Penuh harapan dan niat mulia, kedai ini didirikan oleh sekelompok teman dengan visi sejalan, yakni memimpikan suatu masyarakat dengan peluang setara. Atas mimpi tersebut, kedai ini didirikan untuk mengangkat kemampuan teman-teman difabel yang seringkali tidak mendapat kesempatan yang sama. Atas dasar itu, para pendiri Sunyi menggandeng komunitas tunarungu dan tunadaksa untuk memberikan kesempatan tersebut kepada mereka.  

WHAT

Dalam segi menu, kedai Sunyi mempunyai dengan sentuhan-sentuhan unik tersendiri. Jika bingung mau pesan menu apa, disarankan untuk memesan menu klasik Es Kopi Susu Sunyi. Ingin mencoba menu lain? Lemon Zist Coldbrew, campuran kopi cold brew dengan lemonade juga terasa segar. Jika terasa lapar, dapat memesan salah satu menu makanannya, Ayam Saus Kecap Wijen. Apapun pesanannya, kedai ini sangat nyaman untuk dikunjungi jika ingin bekerja di luar, atau berkumpul dengan teman. Apalagi saat mengingat bahwa membeli secangkir kopi atau semangkuk makanan dapat mendukung visi dan moral sosial yang dipegang erat oleh kedai Sunyi. 

Sunyi House of Coffee and Hope 

Jl. RS. Fatmawati Raya No.15
Cilandak whiteboardjournal, logo