Roby Dwi Antono Mengungkap Lukisan Surealis Baru di Discovery Art Fair, Jerman

Art
16.11.19

Roby Dwi Antono Mengungkap Lukisan Surealis Baru di Discovery Art Fair, Jerman

Karya bertajuk “To See For Oneself”.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Novila Nuramalia
Foto: Roby Dwi Antono

Seniman berbakat asal Indonesia, Roby Dwi Antono, baru-baru ini berpartisipasi dalam pameran seni yang berlangsung di Discovery Art Fair, Frankfurt, Jerman, dengan tema “To See For Oneself”. Gelaran yang didedikasikan untuk memamerkan karya para senimanyang sedang naik daun di seluruh dunia ini, menampilkan sejumlah booth yang telah dikuratori.

Pada kesempatan ini, Roby kembali digandeng oleh Galerie Stephanie untuk menampilkan pilihan lukisan original barunya dengan subjek anak kecil dan motif-motif surealis. Roby bersama Ciane Xavier seniman asal Brazil, dan Dexter Sy seniman asal Filipina, juga telah memamerkan karya-karya spektakulernya selama pameran di awal bulan ini.

Potensi Roby dalam karya memikatnya yang dikenal surealis dan dramatik memang mampu menawarkan perspektif luas tentang seni rupa. Roby mengungkap, sinergi dari karya-karya tiga seniman ini memanifestasikan penundaan dan antisipasi bahwa tidak hanya kaum muda yang mampu memiliki kapasitas untuk menciptakan sejarah baru dalam hal budaya visual, melainkan kita semua juga totalitas generasi masyarakat saat ini berpotensi untuk melakukannya.whiteboardjournal, logo