Stormzy Akan Tampil di Jakarta Pada April 2020 Mendatang

Music
08.01.20

Stormzy Akan Tampil di Jakarta Pada April 2020 Mendatang

FLAVS 2020 mengumumkan Stormzy sebagai artis internasional pertama yang akan tampil di festival mereka pada 4-5 April 2020.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Avicena Farkhan Dharma
Foto: FLAVS 2020

Musisi grime Stormzy dipastikan menjadi penampil internasional pertama pada FLAVS 2020. FLAVS 2020 merupakan festival hip hop, soul, R&B yang akan digelar pada 4-5 April 2020 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Stormzy adalah salah satu nama terbesar dalam skena grime di Inggris. Nama Stormzy mulai muncul ke permukaan setelah freestyle-nya yang berjudul Shut Up viral di YouTube pada tahun 2015. Sejak itu, musisi asal Croydon, Inggris ini telah merilis dua album berjudul Gang Signs & Prayers (2017) dan Heavy is The Head (2019). 

Album pertama Stormzy, Gang Signs & Prayers, mencetak sejarah sebagai album grime pertama yang berhasil memuncaki UK Albums Chart dan memenangkan British Album of the Year pada Brit Awards 2018. Stormzy juga sempat mencuri headline di seluruh dunia ketika ia kembali mencatat sejarah sebagai musisi Inggris solo kulit hitam pertama yang menjadi headliner di Pyramid Stage Glastonbury.

“Stormzy menjadi salah satu rapper yang patut kamu masukan ke dalam bucket list untuk wajib ditonton setidaknya sekali seumur hidup. Jika Amerika Serikat punya Jay Z, maka Inggris punya Stormzy!” ujar Yacko, selaku Program Director FLAVS.

FLAVS 2020 sendiri sebelumnya telah mengumumkan 12 musisi nasional yang dipastikan tampil pada bulan April nanti, ialah Iwa K, Tuan Tigabelas, T-FIVE, Matter Mos, Gamaliel, Adrian Khalif, Laze, Dekat, Maliq & D’Essentials, Ras Muhamad, Mario Zwinkle, hingga Fade2Black. 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi FLAVS 2020 di www.flavs.id, ikuti akun Instagram dan Twitter mereka di @flavs.id, dan Facebook di Flavs ID.whiteboardjournal, logo