Samsung Ciptakan Manusia Virtual Bernama Neon

Design
10.01.20

Samsung Ciptakan Manusia Virtual Bernama Neon

Neon, manusia virtual buatan Samsung dapat memiliki emosi dan siap menjadi sahabat manusia.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Yohana Belinda
Foto: Neon

Anak perusahaan Samsung, STAR Lab, mengumumkan “manusia buatan” mereka bernama Neon pada Senin, 6 Januari 2020. Samsung sendiri belum mengungkapkan lebih jauh tentang Neon, tetapi mereka mengatakan bahwa proyek ini dapat memenuhi mimpi dari kisah-kisah fiksi ilmiah. 

Berdasarkan pernyataan pihak Samsung, Neon dapat memiliki berbagai emosi dan kecerdasan. Selain itu, Neon juga dikatakan dapat memahami manusia lebih dalam dan dapat mempelajari hal baru. Sebelumnya teknologi artificial intelligence atau AI dengan keahlian emosi ini dikembangan oleh Project Milo milik Lionhead Studios pada tahun 2009. Neon sendiri dilengkapi oleh sistem privasi yang ketat. 

Dilengkapi dengan teknologi Core R3 tech, “manusia buatan” ini memungkinkan untuk merespon perintah dalam hitungan mikrodetik. Pranav Mistry, CEO STAR Lab, mengatakan bahwa Neon pun dapat mempelajari ekspresi, dialog dan gerakan manusia secara otomatis. 

Dalam sesi tanya jawab bersama reporter, Star Labs mengatakan bahwa AI buatan Samsung ini memiliki kemampuan untuk mengerjakan pekerjaan manusia. 

Selain Samsung, perusahaan Cina, Xinhua memiliki pembawa berita digital dan Vue.ai yang menciptakan model dengan fitur yang realistis dan akan memulai debut pada akhir tahun 2020.whiteboardjournal, logo