Kobe Bryant dan Putrinya Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter

Sports
27.01.20

Kobe Bryant dan Putrinya Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter

Penyebab dari kecelakaan yang terjadi di Calabasas, California tersebut masih diinvestigasi. Baik atlet hingga entertainer telah memberikan ucapan duka melalui media sosial mereka.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Yohana Belinda
Foto : Kobe Bryant

Dunia olahraga hingga hiburan tengah berduka akibat kecelakaan helikopter yang menewaskan Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant. Kecelakaan yang terjadi di Calabasas, California pada Minggu (26/1) siang waktu setempat juga menewaskan sembilan orang lainnya termasuk seorang pelatih baseball dan istrinya. Menurut berita Los Angeles Times, keadaan cuaca saat helikopter hendak terbang cukup berkabut. Saat ini pihak kepolisian Los Angeles sedang melakukan investigasi atas penyebab jatuhnya helikopter tersebut.

 

 

View this post on Instagram

 

😤😔🥺 it can’t be

A post shared by champagnepapi (@champagnepapi) on

 

View this post on Instagram

 

RIP kobe 🙏

A post shared by Steven Gerrard (@stevengerrard) on

 

View this post on Instagram

 

A lot of questions right now. Our faith is being tested…but all I can say is thank you 🙏🏽. May you and Gianna rest easy!

A post shared by Wardell Curry (@stephencurry30) on

Atlet Stephen Curry hingga musisi Kanye West, Drake dan masih banyak lagi telah memberikan tribute mereka kepada Kobe Bryant. Acara Grammy Awards yang dilaksanakan pada 26 Januari 2020 juga memberikan penghormatan kepada mantan pemain NBA tersebut dalam moment of silence. Penghormatan dalam Grammy Awards juga diberikan oleh Alicia Keys dan Boyz II Men dengan lagu “It’s So Hard to Say Goodbye to Yesterday”. Nike juga mengunggah pesan duka cita atas kematian Kobe Bryant kepada keluarga dan teman terdekat Kobe Bryant.

Selama berkarir, Kobe Bryant telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Kobe telah menjadi 5 kali juara NBA, 17 kali masuk tim NBA All-Star, 2 kali juara Olimpiade bersama Amerika Serikat, hingga menjadi atlet pertama yang memenangkan piala Oscar lewat film animasi pendek “Dear Basketball”. Selain itu Kobe Bryant juga kerap melakukan kegiatan amal termasuk kegiatan yang dia lakukan bersama Make-A-Wish Amerika.whiteboardjournal, logo