BBC Merilis Trailer Terbaru Serial TV“The Noughts and Crosses”

Film
24.02.20

BBC Merilis Trailer Terbaru Serial TV“The Noughts and Crosses”

Diadaptasi dari novel karya Malorie Blackman, serial TV yang mengangkat isu ras ini juga akan menjadi debut akting bagi rapper asal Inggris, Stormzy.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Yohana Belinda
Foto: BBC One

BBC One merilis trailer serial TV “The Noughts and Crosses” yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama oleh penulis Malorie Blackman. Malorie Blackman adalah penulis asal Inggris yang terkenal dengan karya-karyanya thriller dan dystopian era, seperti  “Boys Don’t Cry” dan “The Stuff of Nightmares”. Serial TV “The Noughts and Crosses” ini mengangkat tema dystopian yang mengambil cerita alternatif negara Inggris di abad ke-21, di mana orang-orang Eropa menjadi budak orang-orang berkulit hitam. 

“The Noughts and Crosses” sendiri menceritakan tentang kisah dua orang remaja Inggris, Callum dan Sephy yang saling mencintai namun tidak dapat bersama. Hal ini dikarenakan oleh perbedaan status sosial mereka. Callum berasal dari kaum “Noughts”, warga kulit putih dengan status sosial yang rendah, sedangkan Sephy adalah bagian dari kaum “Crosses”, warga kulit hitam dengan status sosial yang tinggi. Keduanya pun terpaksa harus menyembunyikan hubungan asmara mereka, karena adanya larangan hubungan interracial. Mereka juga harus menghadapi masalah baru ketika publik memberontak pemerintahan yang rasis. 

Sosok karakter Callum akan diperankan oleh aktor muda Jack Rowan. Sebelumnya Jack Rowan telah bermain di beberapa seri TV seperti “Born to Kill” dan “Silent Witness”. Sedangkan karakter Sephy akan diperankan aktris pendatang baru, Masali Baduza. Rapper asal Inggris, Stormzy, juga akan memerankan sosok Kolawale, salah satu karakter pada acara TV ini. Ini merupakan debut akting Stormzy untuk sebuah acara TV. Acara ini akan tayang pada 5 Maret 2020.whiteboardjournal, logo