Bagus “Bagvs” Prayogo Sajikan Electronic Music Eksperimental melalui “Fazed-124” dan “Taganing Funk”

Music
12.03.20

Bagus “Bagvs” Prayogo Sajikan Electronic Music Eksperimental melalui “Fazed-124” dan “Taganing Funk”

Kerap bereksperimen dengan musik-musik melalui edit rekonstruksi, pemuda asal Bandung ini akhirnya memutuskan untuk merilis trek-trek original yang eksperimental.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Six Thirty Recordings

Pemuda dan musisi asal Bandung, Bagus Prayogo atau yang lebih sering dikenal sebagai Bagvs, telah mengumumkan bahwa ia akan merilis dua lagu bertajuk “Fazed-124” dan “Taganing Funk”. Dua lagu tersebut merupakan karya orisinal pertama oleh Bagvs sebagai DJ dan akan dirilis melalui Six Thirty Recordings pada 13 Maret 2020 mendatang.

Dikenal sebagai musisi dan DJ yang kerap bereksplorasi dengan musik-musik lintas genre, dua trek perdana dari Bagvs memiliki semangat yang sama. Rasa apresiasi dari Bagvs terhadap berbagai macam musik ini telah ia tuangkan ke dalam “Fazed-124” dan “Taganing Funk” yang unik dan energetik. Tentunya, sebagai penggiat musik yang namanya sudah tidak asing dalam lanskap pesta musik di Jakarta, trek-trek tersebut tidak luput dari influence elemen musik electronic yang intens.

Trek “Fazed-124” seakan-akan dijadikan wadah bagi Bagvs untuk bermain dan bereksplorasi dengan karakter-karakter suara klasik dari genre house music. Lengkap dengan iringan beat-beat yang repetitif dan bassline yang menggemuruh, trek tersebut memiliki karakter yang mampu menghidupi atmosfer sekitar. Sedangkan dalam “Taganing Funk”, Bagvs menyalurkan apresiasi kultur rave party yang kaya akan electro beats. Trek tersebut juga didominasi oleh perpaduan synth dan trance music yang memikat. Walaupun memiliki karakter inti yang berbeda, kedua trek tersebut merepresentasikan semangat eksperimental yang berani dari Bagvs sebagai musisi.

Bagi yang tidak sabar menunggu perilisan resmi “Fazed-124” dan “Taganing Funk”, trek-trek tersebut dapat di pre-order atau pre-save melalui Six Thirty Recordings.whiteboardjournal, logo