Layanan Streaming Jepang Abema Akan Menayangkan “AKIRA” Secara Gratis

Film
04.05.20

Layanan Streaming Jepang Abema Akan Menayangkan “AKIRA” Secara Gratis

Sebagai bentuk perayaan karya oleh Katsuhiro Otomo, Abema juga akan tayangkan karya-karya lain tiap minggunya.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Pinterset

Layanan streaming asal Jepang, Abema, akan merilis beberapa karya-karya animasi oleh sutradara Katsuhiro Otomo secara gratis. Penayangan karya-karya tersebut dimulai oleh perilisan “AKIRA”, merupakan karya bertema cyberpunk yang populer pada tanggal 3 Mei mendatang. Abema kabarnya akan turut memperbarui perilisan tersebut dengan menayangkan oleh karya-karya Katsuhiro Otomo lainnya pada tiap minggu.

Selain “AKIRA” yang dirilis pada tahun 1988, Abema juga akan menayangkan film animasi steampunk karya Otomo bertajuk “Steam Boy” tanggal 10 Mei mendatang yang pertama kali dirilis tahun 2004 silam. Penayangan film tersebut kemudian diikuti oleh adaptasi terbaru dari manga karya Otomo berjudul “Short Piece”. Terakhir, Abema akan menayangkan karya bertajuk “Memories” yang dirilis tahun 1995 dan merupakan karya yang terdiri dari kumpulan cerita pendek dari Otomo pada akhir bulan Mei mendatang.

Karya-karya Katsuhiro Otomo tersebut dapat dinikmati untuk mengisi masa karantina mandiri mulai 3 Mei hingga 24 Mei mendatang melalui situs resmi Abema. Sembari menunggu, simak trailer “AKIRA” melalui tautan di bawah ini.whiteboardjournal, logo