Soccer Mommy Menggelar Tur Virtual Melalui Seri Video Klip Animasi 8-Bit

Music
11.05.20

Soccer Mommy Menggelar Tur Virtual Melalui Seri Video Klip Animasi 8-Bit

Harus membatalkan tur album “Color Theory”, Soccer Mommy telah luncurkan seri video klip animasi yang meliputi lima kota di Amerika Utara.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Soccer Mommy

Harus membatalkan tur untuk album “Color Theory” karena krisis wabah COVID-19, Soccer Mommy telah meluncurkan sebuah inisiatif berupa seri video klip “crawling in my skin” dengan gaya animasi layaknya 8 bit video game. Dengan menggunakan berbagai kota di Amerika Utara sebagai latar, Soccer Mommy ingin sajikan hiburan alternatif yang dapat menggantikan tur tersebut di masa pandemi.

Rangkaian video klip “crawling in my skin” ini pun terdiri dari lima video yang masing-masing mewakili kota-kota destinasi tur tersebut, yaitu Minneapolis, Austin, Chicago, Seattle, dan Toronto. Masing-masing video tersebut pun menampilkan lokasi yang unik dari kota tersebut, seperti Congress Avenue Bridge di Austin, stasiun subway yang telah sepi di Toronto, serta Congress Hotel di Chicago . Tak hanya itu, Soccer Mommy juga sediakan sebuah folder yang dapat diunduh secara terbuka agar para penggemarnya dapat membuat video klip “crawling in my skin” yang memperlihatkan band Soccer Mommy sedang tampil di kota ataupun venue pilihan mereka sendiri.

Ruang digital yang telah mendominasi berbagai industri ini telah memotivasi banyak musisi dan seniman untuk ciptakan pengalaman baru yang unik agar mudah diakses selama masa isolasi di tengah pandemi ini. Sebelumnya, Soccer Mommy juga telah menggelar sebuah konser virtual melalui platform Club Penguin Rewritten pada bulan April kemarin. 

Bagi yang ingin ciptakan konser tur “crawling in my skin” sendiri, materi-materi yang dibutuhkan sudah dapat diunduh dari situs resmi Soccer Mommy. Adapun kelima video klip 8 bit dari “crawling in my skin” tersebut sudah dapat ditonton melalui YouTube atau melalui tautan di bawah ini.whiteboardjournal, logo