Charli XCX Sajikan Soundtrack di Masa Karantina dalam Album “how i’m feeling now”

Music
20.05.20

Charli XCX Sajikan Soundtrack di Masa Karantina dalam Album “how i’m feeling now”

Digarap selama lima setengah minggu, Charli XCX telah sajikan album pop yang mencerminkan dan menggambarkan kondisi karantina.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Charli XCX

Sebagai bentuk hiburan serta pengganti berbagai acara musik secara langsung, banyak musisi telah memindahkan fokus mereka untuk berkreasi dan lebih aktif berbagi kepada penggemar mereka secara online. Tak terkecuali adalah Charli XCX, yang sangat aktif dalam meluncurkan proyek kolaboratif tak hanya bersama seniman lain, tetapi juga bersama penggemarnya. Kini, sesuai yang telah diumumkan oleh Charli XCX sebelumnya, ia telah resmi merilis album pada karantina ini dengan tajuk “how i’m feeling now”.

Merupakan albumnya yang ke-4, “how i’m feeling now” merupakan sebuah karya album yang memiliki semangat DIY, atau do it yourself, yang sangat kuat. Digarap selama lima setengah minggu, album ini pun ia tulis dan produksi sendiri. Charli XCX secara rutin dan aktif mengunggah berbagai update dan progres yang ia buat melalui berbagai kanal media sosialnya. Dengan karakter suara futuristic pop yang kaya akan synthesizer, Charli XCX telah mengomunikasikan segala percampuran emosi yang ada di masa karantina ini melalui 11 trek. Mulai dari melankoli, kecemasan, dan kerinduan akan normal yang lama pun telah ia baluti dengan irama musik yang energetik layaknya musik acara musik sebelum masa pandemi. 

Tentunya, album dengan semangat DIY dan kolaborasi yang kuat ini juga melibatkan peranan musisi-musisi lain. Pada kali ini pun Charli XCX telah menggandeng A.G. Cook dari label PC Music, Dijon, dan kolaborator langganan, dylan brady dari duo 100 gecs. Sebelumnya, Charli XCX juga telah meluncurkan video klip “claws” sebagai sarana bagi penggemarnya untuk berkreasi di tengah pandemi.

Album “how i’m feeling now” telah rilis semenjak 15 Mei kemarin dan dapat dinikmati melalui berbagai layanan streaming musik atau melalui tautan di bawah ini.whiteboardjournal, logo