Bantu Adaptasi ke New Normal, Facebook dan Instagram Luncurkan Notifikasi Menggunakan Masker

Media
03.07.20

Bantu Adaptasi ke New Normal, Facebook dan Instagram Luncurkan Notifikasi Menggunakan Masker

Notifikasi peringatan ini nantinya akan disertai dengan sebuah tautan yang akan mengalihkan pengguna ke berbagai sumber informasi akurat seputar COVID-19.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Facebook

Dengan datangnya era normal yang baru di kota-kota di berbagai negara, peringatan akan menjaga kesehatan dan kebersihan kembali disebarluaskan. Terutama soal penggunaan masker ketika ingin bepergian ke luar rumah. Guna terus mengimbau masyarakat, Facebook dan Instagram luncurkan inisiatif berupa notifikasi pengingat untuk selalu menggunakan masker yang akan muncul di feed masing-masing.

Bagi pengguna Facebook, pengingat tersebut akan muncul di bagian paling atas News Feed. Notifikasi pengingat tersebut juga akan disertai oleh sebuah tautan ke layanan COVID-19 Information Center. Dalam layanan tersebut, Facebook akan menyediakan akses berupa berbagai tautan agar pengguna aplikasi tersebut dapat terus mengetahui kabar penting dan akurat seputar virus tersebut. Hal yang serupa pun akan diintegrasikan pada notifikasi pengingat yang akan muncul di bagian atas feed pengguna Instagram ketika mengklik tautan yang ditampilkan. 

Penggunaan masker dilihat sebagai metode yang dapat membantu mencegah penyebaran COVID-19 dengan kadar penularan yang cukup tinggi. Terlebih lagi dengan kembali dibukanya berbagai sektor industri dan tempat-tempat umum. Meski penerapan social distancing masih diterapkan, masker tetap dilihat sebagai bentuk perlindungan dari wabah virus yang kini belum kunjung mereda. 

Kunjungi blog resmi Facebook untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai update terbaru mereka untuk membantu penanganan COVID-19.whiteboardjournal, logo