Pemain NBA yang Dinyatakan Positif COVID-19 Kini Bertambah Hingga 25 Kasus

Sports
03.07.20

Pemain NBA yang Dinyatakan Positif COVID-19 Kini Bertambah Hingga 25 Kasus

Meski telah mengerahkan upaya untuk memastikan kesehatan dan keamanan pemain dari COVID-19, bertambahnya pemain NBA yang dinyatakan positif memicu kecemasan untuk season 2019-2020.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: NBA

Rencana NBA untuk melanjutkan pertandingan season 2019-2020 di telah kembali menimbulkan kecemasan. Sebagai salah satu upaya dari pihak NBA untuk memastikan kesehatan para pemain untuk season ini, NBA pun menjalankan tes COVID-19 bagi seluruh 344 pemain yang akan kembali bertanding akhir Juli mendatang. Kini, NBA umumkan ada sembilan pemain yang baru-baru ini dinyatakan positif, sehingga total ada 25 pemain season 2019-2020 yang positif terpapar virus COVID-19.

Selain sembilan pemain yang baru-baru saja diketahui positif, NBA juga ungkapkan bahwa ada sepuluh pekerja kru yang juga dinyatakan positif. Sebagai tahapan untuk memastikan keamanan dan kesehatan pemain lain, NBA pun memerintahkan pemain dan kru yang positif untuk dirawat secara intensif dan mengisolasi diri hingga pulih sepenuhnya dan tidak membahayakan pemain ataupun kru lain. Para pasien COVID-19 pun akan diperintahkan untuk tidak berangkat ke Florida pada 7 Juli mendatang untuk menyambut pertandingan season 2019-2020 nanti.

Sebelumnya, NBA juga telah mengerahkan upaya-upaya lain guna tetap menjaga kesehatan para atlet dari paparan virus COVID-19. Salah satunya adalah dengan mewajibkan atlet untuk selalu menggunakan Oura smart ring yang dapat mendeteksi gejala COVID-19 dengan cepat. Belum ada keputusan resmi lebih lanjut terkait hal ini, tetapi komisaris Adam Silver telah menyatakan bahwa pertandingan tahun ini akan dibatalkan jika jumlah pasien positif terus meningkat.whiteboardjournal, logo