Superstrata, Sebuah Perusahaan Pertama yang Ciptakan Sepeda Carbon Fiber dengan Teknologi 3D Printing

Sports
18.07.20

Superstrata, Sebuah Perusahaan Pertama yang Ciptakan Sepeda Carbon Fiber dengan Teknologi 3D Printing

Ingin inovasikan kultur bersepeda, sebuah perusahaan di California ingin ciptakan sepeda yang dapat disesuaikan dengan ukuran dan kebiasaan pengguna.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Superstrata

Teknologi 3D printing belakangan ini telah menjadi semakin populer untuk digunakan sebagai metode alternatif produksi suatu objek. Tak terkecuali adalah rancangan sepeda customized dari Superstrata, sebuah perusahaan produksi sepeda yang berbasis di California. Ingin ciptakan sepeda yang dapat menyesuaikan ukuran dan preferensi pengguna secara sempurna, Supertrata pun menggunakan teknologi 3D printing tersebut untuk ciptakan rangka utama sepeda.

Foto: Superstrata

Melalui situs mereka, Superstrata menjelaskan bahwa mereka ingin menginovasikan kultur bersepeda dengan menyediakan perangkat yang mudah, ringan, dan lebih personal. Tak akan menggunakan sistem sizing yang standar, Superstrata akan meminta pembeli untuk berbagi informasi mengenai tinggi badan, berat badan, hingga kebiasaan bersepeda pengguna. Guna tingkatkan kepraktisan, Superstrata menggunakan materi ringan seperti carbon fiber sehingga sepeda yang diproduksi pun rata-rata memiliki berat dengan kisaran 7,5 kg hingga 11 kg saja. 

 

View this post on Instagram

 

The weight is over. Finally. https://buff.ly/3fqygAe

A post shared by Superstrata Bike (@superstratabike) on


Bagi yang berminat, sepeda Superstrata menyediakan pengiriman internasional dan kini sepeda-sepeda ringan dan inovatif tersebut pun sudah dapat dibeli melalui pemesanan pada situs resmi mereka.whiteboardjournal, logo