Sambut Perayaan 17 Agustus, Netflix Hadirkan Judul-Judul Film Indonesia Terbaru

Film
26.07.20

Sambut Perayaan 17 Agustus, Netflix Hadirkan Judul-Judul Film Indonesia Terbaru

Dari film “Guru-Guru Gokil” yang diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo hingga “Talak 3”, Netflix sajikan sederet tayangan-tayangan baru untuk merayakan industri film nusantara.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Annisa Nadia Harsa
Foto: Netflix

Datangnya bulan Agustus menandakan penyambutan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Sebagai upaya untuk membantu meramaikan perayaan tersebut, Netflix sajikan deretan judul-judul film Indonesia baru melalui layanan streaming mereka. Meliputi film baru serta perilisan lama, Netflix hadirkan film-film karya sineas nusantara lintas genre, dari “Guru-Guru Gokil” karya Dian Sastrowardoyo hingga “Semesta” karya sutradara Chairun Nissa dan lainnya.

Guru-Guru Gokil

Merupakan film komedi yang diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo, “Guru-Guru Gokil” menceritakan tentang seorang laki-laki ambisius bernama Taat Pribadi yang selalu menghadapi kegagalan. Sebagai upaya untuk mengumpulkan uang, ia pun akhirnya mengambil pekerjaan sebagai guru. Ketika menghadapi pencurian gaji guru sekolah, ia pun bekerja sama dengan sekelompok guru lain serta murid untuk memecahkan masalah tersebut.

Semesta

Diproduseri oleh aktor Nicholas Saputra, film ini merupakan kolaborasi bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik indonesia. Mengangkat tema environmentalism, “Semesta” menceritakan tentang tujuh sosok yang mewakili tujuh provinsi Indonesia yang ingin bergerak untuk merawat alam dengan memelankan dampak perubahan iklim melalui berbagai cara.

Ananta

Disutradarai oleh Rizki Balki, film “Ananta” menceritakan tentang sosok wanita bernama Tanya  yang memiliki gangguan anti-sosial. Ia kemudian bertemu dengan seorang siswa bernama Ananta dari Subang yang kemudian akan mengubah kehidupan Tania selamanya.

Insya Allah Sah 2

Dibintangi oleh Pandji Pragiwaksono, Donny Alamsyah, dan Luna Maya, film ini mengisahkan tentang pertemuan antara penumpang taksi online dan seraong narapidana yang baru saja melarikan diri dari penjara. Keduanya pun kemudian harus melalui perjalanan yang penuh dengan aksi serta komedi.

Talak 3

Merupakan film drama komedi, “Talak 3” menceritakan tentang sepasang suami istri bernama Bagas dan Risa yang harus tetap bersatu demi pekerjaan mereka meski baru saja melalui perceraian. Konflik pun datang ketika mereka memutuskan untuk rujuk yang sulit untuk dilakukan akibat pernyataan ‘Talak 3’ yang diberikan oleh Bagas kepada Risa.

Danur 2: Maddah

Film supernatural horror ini merupakan sekuel dari “Danur” yang mengisahkan tentang seorang anak perempuan yang berteman dengan tiga hantu. Dalam kisah ini, sosok adik pun merasa malu akan kemampuan kakaknya yang dapat melihat dan berinteraksi dengan makhluk supernatural.

Matt & Mou

Disutradarai oleh Monty Tiwa, film drama romantis ini mengisahkan tentang pertemanan antara dua orang sahabat bernama Matt dan Mou. Seiring berjalannya mereka menjadi dewasa, Matt pun menjadi semakin protektif akan Mou, terlebih lagi mengenai pemilihan pacar dan lainnya.

Kiko: Season 1

Diproduksi oleh MNC Animation, seri animasi ini menceritakan tentang seekor ikan mas bernama Kiko beserta kawan-kawannya yang kemudian berubah menjadi mutan. Perubahan tersebut pun disebabkan oleh pencemaran danau mereka oleh limbah beracun akibat hasil kecerobohan manusia.

Selain tayangan-tayangan Indonesia terbaru, Netflix juga ramaikan layanan mereka dengan film-film internasional lainnya. Beberapa di antaranya adalah “Ocean’s 8”, “Saving Private Ryan”, serta “Project Power”. Tak lupa perbarui koleksi tayangan film dan seri Korea mereka, Netflix juga akan hadirkan season 2 “Stranger”, “Do Do Sol Sol La Sol”, “The World of the Married”, “Sweet Munchies”, dan masih banyak lagi.whiteboardjournal, logo