Menggunakan Teknologi nan Canggih, Burberry Berkolaborasi dengan Tencent untuk Ciptakan Konsep Baru Berbelanja

Fashion
03.08.20

Menggunakan Teknologi nan Canggih, Burberry Berkolaborasi dengan Tencent untuk Ciptakan Konsep Baru Berbelanja

Kolaborasi antara Burberry dan Tencent ini menghadirkan pengalaman berbelanja dengan konsep yang unik dengan memanfaatkan aplikasi chat.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Sabilla Salsabilla
Foto: Burberry

Tencent kembali menjadi sorotan publik lantaran ide barunya dalam memberikan pengalaman baru pada saat berbelanja. Kali ini, perusahaan teknologi yang juga bergerak di bidang game, film, dan musik asal Cina ini berkolaborasi dengan sebuah lini fashion asal Inggris, Burberry, dengan menggunakan produk aplikasi dari Tencent, WeChat. Kerja sama ini membentuk suatu konsep baru dengan menggabungkan dunia nyata dan dunia maya dalam berbelanja di toko Burberry yang ada di Shenzhen, Cina.

Lewat program yang ditawarkan di WeChat, para pengunjung yang datang berbelanja ke toko Burberry dapat membuat profil dan avatar yang sesuai dengan dirinya. Selain itu, pengunjung juga dapat memindai QR code yang tersedia di setiap produk yang nantinya menampilkan informasi tambahan terkait produk yang dilihat, hingga mem-booking ruangan ganti yang dapat dipasangkan lagu pada saat pengunjung sedang mencoba produk yang dipilih.

Tak hanya menghadirkan pengalaman berbelanja secara fisik di dalam toko, aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk melihat produk-produk yang sedang dijual, store tours, serta dapat memesan tiket terlebih dahulu sebelum berkunjung langsung ke toko dan kafe di dalamnya. Para pengunjung juga bisa mendapatkan reward jika mereka terus mengikuti perkembangan lini tersebut.

whiteboardjournal, logo