Joan Cornellà Keluarkan Vinyl Figure “FWEN” dan Poster “I HOPE I DIE SOON” yang Dijual Secara Terbatas

Art
16.10.20

Joan Cornellà Keluarkan Vinyl Figure “FWEN” dan Poster “I HOPE I DIE SOON” yang Dijual Secara Terbatas

Berdasar dari salah satu komiknya yang ia gambar di tahun 2018, “FWEN” perlihatkan sisi satire dari pertemanan.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Sabilla Salsabilla
Foto: Hypebeast

Seniman populer asal Spanyol Joan Cornellà kembali bekerja sama dengan AllRightsReserved pada kolaborasi ketiganya berupa vinyl figure berukuran 8.7 inci dengan nama “FWEN”. Karya ini juga hadir dengan cetakan gambarnya “I HOPE I DIE SOON” yang dijual secara terbatas dengan nomor urut dan tanda tangan yang tertera di poster.

Cornellà memang sudah terkenal sebagai seniman dengan karya seninya yang memiliki dark joke, di mana hal tersebut berdasar pada satirenya akan sifat manusia yang seringkali meresahkan makhluk hidup lainnya. Berdasar dari salah satu komiknya yang dibuat pada tahun 2018, “FWEN” memperlihatkan dua sosok sahabat yang dilihat dari sisi satire; kedua lengan saling melingkari bahu dan juga saling berbagi senyum meski salah satu kakinya telah digergaji. Karya ini berbeda dengan “I HOPE I DIE SOON” yang menyinggung perjuangan seseorang untuk bisa bertahan di kehidupan modern saat ini.

“FWEN” dan “I HOPE I DIE SOON” sudah dapat dibeli pada tanggal 15 Oktober kemarin di laman DDT Store dengan masing-masing harganya sebesar 250 USD (Rp 3.689.000) dan 700 USD (Rp 10.330.000). Namun, pada saat penulisan artikel ini, produk yang dijual di laman tersebut sudah terjual habis. Sementara itu, para pembeli yang masih berminat bisa mengunjungi laman media sosial Joan Cornellà atau AllRightsReserved untuk mengetahui informasi terbaru.whiteboardjournal, logo