The Flaming Lips Menyiasati Covid-19 dengan Menggelar Konser Langsung Menggunakan “Space Bubble”

Music
25.01.21

The Flaming Lips Menyiasati Covid-19 dengan Menggelar Konser Langsung Menggunakan “Space Bubble”

Konser “space bubble” tersebut digelar The Flaming Lips di Oklahoma selama dua malam berturut-turut dan diakui lebih aman dibandingkan pergi belanja ke toko bahan makanan.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Daniet Dhaulagiri
Foto: Instagram @wayncecoyne5

Ketika tampil dengan The Flaming Lips, sosok Wayne Coyne kerap menggunakan balon atau gelembung udara berukuran cukup besar sehingga dia bisa melakukan crowd surf di dalamnya. Tanggal 22 Januari kemarin The Flaming Lips menggelar sebuah konser dengan konsep yang terinspirasi dari sang vokalis di Oklahoma, konsep itu disebut “space bubble”.

Konser tersebut digelar di Oklahoma City’s Criterion, semua personel The Flaming Lips dan para penonton yang menghadiri menggunakan gelembung tersebut, guna gelarannya aman dari virus Covid-19. “Space bubble” tersedia sebanyak seratus buah dengan masing-masing maksimal kapasitas tiga orang saja.

The Flaming Lips membawakan dua belas katalog repertoar miliknya dalam penampilannya tersebut, ditambah satu cover lagu milik Daniel Johnston yang berjudul “True Love Will Find You In The End” sebagai persembahan untuk merayakan hari ulang tahun Johnston yang ke-60.

Dalam penampilannya tersebut, Coyne membawa dua buah balon yang membentuk kalimat “FUCK YOU COVID-19” dan “FUCK YEAH OKLAHOMA CITY”. Dilansir oleh Brooklyn Vegan, The Flaming Lips juga memboyong sebuah kru film untuk merekam konsernya tersebut, dengan kualitas dan standar pengambilan gambar secara profesional, hasilnya bisa saja dirilis di waktu yang akan datang. Konser “space bubble” The Flaming Lips di venue itu diadakan lagi keesokan harinya, total penampilannya menjadi dua malam.

Coyne menyampaikan jika konser The Flaming Lips tersebut lebih aman jika dibandingkan dengan kita harus pergi berbelanja ke toko bahan makanan. “I think in the beginning we were really focused on, ‘How do we get these people in there and make sure they’re safe and make sure it’s fun and make sure it works for everybody?”, lanjutnya.whiteboardjournal, logo