Produser Musik Elliot Mazer yang Bekerja Sama dengan Neil Young Berpulang

Music
13.02.21

Produser Musik Elliot Mazer yang Bekerja Sama dengan Neil Young Berpulang

Elliot juga telah bekerja dengan musisi seperti Janis Joplin hingga Dead Kennedys.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Rifqi Ramadhan
Foto:Exclaim/Elliot Mazer

Kabar duka datang dari dunia musik, hal ini dikarenakan produser dan sound engineer legendaris Elliot Mazer wafat pada usia 79 tahun. Elliot Mazer merupakan produser yang terkenal karena karya produksi yang dia kerjakan untuk album “Harvest Moon” milik Neil Young. 

Selain “Harvest Moon” Elliot sudah menjadi produser dari hampir 200 rekaman untuk musisi dan band besar seperti Janis Joplin, Dream Theatre hingga Dead Kennedys. Elliot sendiri sudah berkarir selama lebih dari empat dekade. 

Elliot memulai karir sebagai kurir kaset dan vinyl kepada stasiun radio. Elliot memulai karir studio setelah bekerja untuk album kompilasi milik John Coltrane.

Dilansir dari Rolling Stones, kepergian Elliot dikonfirmasikan oleh sang putri yang berkata bahwa Elliot berpulang karena serangan jantung. Putri Elliot berkata bahwa sang ayah juga sudah bertarung melawan penyakit demensia selama bertahun-tahun. 

Keluarga dari Elliot Mazer, berkata bahwa setelah kematian Elliot mereka menerima banyak donasi dari berbagai lembaga, namun segala bantuan donasi dialokasikan oleh keluarga untuk membantu para pekerja panggung dan musisi yang terkena efek oleh pandemi Covid-19.whiteboardjournal, logo