Setelah Bekerjasama dengan Sony, Kini Dikabarkan Hideo Kojima akan Pindah ke Microsoft

Media
18.04.21

Setelah Bekerjasama dengan Sony, Kini Dikabarkan Hideo Kojima akan Pindah ke Microsoft

Kabar ini muncul setelah Sony mengakhiri kerjasama dengan Kojima.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Rifqi Ramadhan
Foto: Gamedaim/Kojima

Hideo Kojima pada tahun lalu berhasil membuat dunia terpukau sekaligus bingung dengan game terakhirnya “Death Stranding”, kini dikabarkan game maker satu ini akan bekerja sama dengan Microsoft dan Xbox. Bila hal ini benar terjadi, ini menjadi penanda selesainya kerja sama antara Kojima dengan Sony dan Playstation. 

Kabar ini dikabarkan melalui platform Venture Beat, yang berkata bahwa ada beberapa desas-desus yang berkata bahwa kini Kojima bersama Microsoft sedang melakukan diskusi untuk membuat sebuah judul exclusive. Namun hingga saat ini, menurut sumber belum ada kesepakatan yang dicapai melalui diskusi ini.

Namun, menurut podcast Xbox EraKojima sebenarnya berniat untuk kembali melakukan perpanjangan kerjasama bersama Sony, namun karena judul terakhir Kojima bersama Microsoft mendapat hasil penjualan yang tidak terlalu memuaskan, Sony pun mengambil keputusan untuk mengakhiri kerjasama ini. Karena hal ini, Kojima pun dikabarkan menuju Microsoft untuk judul selanjutnya.

Selain itu bersama Microsoft, Xbox Era juga mengabarkan bahwa pada awal tahun lalu, Kojima sedang melakukan diskusi untuk memulai kerjasama bersama Google Stadia, namun belum ada konfirmasi mengenai kabar mengenai kerjasama Hideo Kojima dengan Google.

Hingga kini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Microsoft atau Kojima mengenai kerjasama dirinya bersama Microsoft. 

Akankah Kojima pindah dari Sony menuju Microsoft?whiteboardjournal, logo