Supreme Berkolaborasi dengan Jamie Reid untuk Koleksi Spring 2021

Fashion
07.05.21

Supreme Berkolaborasi dengan Jamie Reid untuk Koleksi Spring 2021

“It’s All Bollocks” dan “fuck all” yang merupakan ransom note ciri khas Jamie Reid menjadi desain utama koleksi tersebut.

by Whiteboard Journal

 

Teks: Daniet Dhaulagiri
Foto: Supreme

Mungkin hingga sampai sekarang para pelanggan Supreme masih sibuk mencari hasil kolaborasi merek tersebut dengan Nike pada siluet Air Max 96, minggu ini Supreme resmi merilis kolaborasi terbarunya dengan seniman sekaligus aktivis asal Inggris, Jamie Reid. Ransom note yang menjadi ciri khas Reid menjadi inspirasi utama untuk desain koleksi Spring 2021 merek streetwear tersebut.

Tipografi Reid yang menonjol, kalimat “fuck all” bisa kalian temui pada produk atasan dari crewneck, hoodie, hingga kemeja. Sementara produk utama dari koleksi Supreme X Jamie Reid ini adalah varsity jacket yang tersedia dalam tiga varian warna—hijau tua, merah muda, dan hitam—dengan frasa “It’s All Bollocks”.

Reid yang sempat mengenyam pendidikan di Croydon School of Art mengembangkan pendekatan metode DIY untuk praktik berkeseniannya setelah dia ikut mendirikan majalah agitprop bernama Suburban Press pada 1970. Reid mendaur ulang bahan dari koran yang tak terpakai, hal tersebut akhirnya yang secara tidak langsung membentuk ciri khas ransom note-nya.

Selain terkenal karena aktivismenya, James Reid juga memiliki andil dalam memengaruhi citra punk rock di Inggris, ia beberapa kali terlibat membuatkan karya untuk sampul album Sex Pistols.whiteboardjournal, logo